BLANTERWISDOM101

UMKM Mashok! 5 Rekomendasi Printer Thermal Bluetooth Awet dan Termurah

14 Agustus 2022
0
Rekomendasi Printer Bluetooth

Oy guys, setelah melewati pandemi 2 tahun ini, sahabat UMKM Indonesia juga belajar banyak untuk upgrade kelas usahanya menjadi siap online dan punya sistem. Salah satu yang terbaru pastinya nota penjualan yang langsung bisa dicetak dengan aplikasi.

Printer yang digunakan bisa bermacam-macam, namun yang paling populer dan hemat dalam operasionalnya yakni printer thermal bluetooth.

Printer ini sangat mudah digunakan hanya menggunakan bluetooth sebagai penghubung antara hp dan printer. Pinter ini mencetak menggunakan kertas khusus yang dipanaskan (thermal) jadi tanpa menggunakan tita ataupun bubuk laser.

Nah bila para juragan-juragan tertarik nambah printer, nihh, beberapa rekomendasi printer thermal bluetooth dari berbagai komunitas. Check it out!

1. Printer Bluetooth Panda-58B Portable

Printer Bluetooth Panda

Printer thermal bluetooth merek Panda sudah sangat terkenal di beberapa jugaran. Printer ini terkenal bandel dan kemudahannya dalam penggunaan.Printer thermal bluetooth Panda ini menggunakan daya baterai jadi lebih mudah dibawah kemana-mana.

Printer menggunakan kertas thermal 58mm yang format kertas inin cocok untuk berbagai macam aplikasi pendukung jualan dari server pulsa all, marketplace sampai kebanyakan aplikasi kasir.

Printer dapat digunakan di perangkat Android atau iPhone melalui koneksi bluetooth dan juga Windows baik bluetooth atau menggunakan kabel USB.

Bila agan butuh printer yang terkenal tangguh dan asyik dibawa kemana-mana. Boleh nih printer thermal bluetooth Panda bisa menjadi pilihan dengan harga mulai 300 ribuan.

2. Printer Bluprint Lite

Printer Thermal Blueprint

Terkenal dari merek kertas foto, Blueprint kini punya printer thermal bluetooth mini yang bisa dibawa kemana - mana. Blueprint Lite punya desain simpel dan unik dibanding print bluetooth mini yang sejenis.

Printer ini menggunakan kertas thermal 58mm juga yang cocok digunakan di berbagai macam aplikasi pendukung jualan mulai dari pulsa dan ppob sampai aplikasi online dan kasir.

Printer dapat digunakan di perangkat Android atau iPhone melalui koneksi bluetooth dan juga Windows baik bluetooth atau menggunakan kabel USB.

Blueprint Lite memang lebih mahal daripada printer Panda, namun printer ini punya garansi hingga 1 tahun pemakaian. Harga Blueprint Lite mulai dari 400 ribuan.

3. Printer Bluetooth AUQOZ 583 Max

Satu lagi printer rekomendasi dengan baterai yakni AUQOZ 583 Max. Printer mainstream ini lebih terjangkau dari pada kedua printer diatas namun masih dapat fitur - fitur utamanya.

Printer mini ini menggunakan kertas thermal 58mm juga yang cocok digunakan di berbagai macam aplikasi pendukung jualan mulai dari pulsa dan ppob sampai aplikasi online dan kasir.

Printer cocokdigunakan di perangkat Android atau iPhone melalui koneksi bluetooth dan juga Windows baik bluetooth atau menggunakan kabel USB.

Printer AUQOZ punya garansi 6 bulan pemakaian, namun printer tidak termasuk kertas thermalnya. Untuk agan mencari printer bluetooth simple dengan hemat budget, mungkin print ini bisa agan pilih. Printer ini dijual mulai dari awal 300rb.

4. Printer Bluetooth Panda R58D

Printer Thermal Panda

Bila agan melayani penjualan ditempat yang tidak berubah, tidak mau repot soal baterai yang harus dicas mungkin printer jenis ini cocok. Panda punya printer tangguh yang tanpa baterai dengan fitur tambahan dibanding printer yang pakai baterai.

Dengan kemampuan sama mencetak dengan kertas thermal 58 mm  yang cocok digunakan  di aplikasi populer pembantu jualan dari server pulsa sampai aplikasi online dan kasir.

Printer Panda R58D punya koneksi bluetooth yang cocok untuk Android dan iPhone (IOS) dan Windows bisa juga menggunakan Bluetooth atau kabel USB. Selain itu dengan fitur tambahan port RJ11 untuk cash drawer.

Printer Panda R58D ini bisa agan miliki dengan harga mulai 300rb juga dengan bonus 10 gulung kertas thermal. Cek disini

5. Printer Bluetooth iware C58BT

Printer thermal iware

Terakhir ada alternatif printer bluetooth tanpa baterai dari merek iware. Printer satu ini punya semua fitur utama printer thermal yakni Bluetooth, kabel data printer untuk PC dan tambahan RJ11 untuk cash drawer.

Sama seperti printer mini lainnya, iware C58BT mencetak dengan kertas 58mm yang support untuk aplikasi pendukung jualan mulai dari server pulsa dan PPOB sampai aplikasi online marketplace dan kasir.

Printer ini yang kebetulan saya pakai berjualan termasuk tangguh dan awet dalam menjalankan tugasnya. Printer iware C58BT dapat agan miliki mulai dari dibawah 350rb.

Akhir Kata

Bluetooth Thermal diatas walaupun punya outpput kertas kecil 58mm namun bila dibandingkan printer thermal yang gede ala supermarket atau printer tinta, printer thermal Bluetooth sangat hemat baik operasional maupun dalam perawatan.

Sekian rekomendasi printer buat agan sahabat UMKM yang ingin memulai usaha atau mengganti printer yang sudah tak layak pakai di tempat usaha.  Salam juga gan hehe semoga bermanfaat.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar