BLANTERWISDOM101

Apple Memperkenalkan Penyegaran iPad Air dan iPad Pro, dan Juga Chip M4 Terbaru

08 Mei 2024
0
Apple Memperkenalkan Penyegaran iPad Air dan iPad Pro, dan Juga Chip M4 Terbaru

Oy guys, masih Juni sebenarnya dari event Apple WWDC atau World Wide Developer Congress, Apples udah melakukan penyegaran seri line-up iPad dan dengan membawa chip terbaru Apple M4.

iPad yang diberi penyegaran adlaah iPad Air yang kini hadir dengan layar 13 inch dan yang terbaru iPad Pro dengan Chipset terbaru Apple M4.

Penasaran detailnya? kuy lanjut menyelam.

Apple iPad Air 2024 11 inch & 13 inch

iPad Air 2024

Apple menyadari kebutuhan konsumen memerlukan layar dengan bentangan diagonal layar yang luas untuk memanjakan kanvas dan tampilan konten yang lebih mantap.

iPad Air terbaru hadir dengan varian 13 inch dan punya beberapa tambahan. Walau masih menggunakan chip Apple M2, iPad Air 13 inch punya fitur baru untuk video call yang otomatis fokus pada pembicara secara otomatis dan smoooth, dan beberapa pilihan warna baru.

Apple iPad Pro 2024

iPad Pro 2024

Apple memperkenalakan iPad versi badaknya dengan semua yang terbaik dari Apple untuk iPad.

iPad Pro 2024 punya layar OLED baru bernama Tandem OLED dengan kecerahan 1000 nits atau lebih dimana dioptimasi dengan fitur Ultra Retina XDR yang memanjakan mata para user dengan akurasi warna terbaik.

Apple juga sudah membekali iPad Pro 2024 terbaru ini dengan Apple M4 cip yang jauh lebih cepat, efisien dibanding generasi sebelumnya (cek dibawah) dimana semuanya di bungkus dalam bodi sangat tipis dan ringan.

iPad Pro nggak sendirian, Apple memperkenalkan Magic keyboard yang kini dibekali dengan function row, touchpad lebih besar dan haptic feedback buat pengetikan maksimal.

Dan seperti di gambar Apple Eventnya, Apple memperkenalkan Apple Pencil Pro dengan fitur baru squeeze dengan haptic serta gyroscope untuk memaksimalkan user experience saat penggunaan. Dan tak perlu takut hilang karena pensil ini sudah dibekali fitur Find My Support.

Final Cut Pro, Live Multi Cam & Logic Pro 2

Logic Pro 2

Pengguna profesional full seyum nih, Apple juga memperbarui line-up aplikasi professional mereka.

Final Cut Pro kini dapat memproses render-an video lebih cepat 2x dibanding chip M1.

Aplikasi baru Live Multi Cam memberikan anda pengalaman mengatur seluruh kamera iPhone atau iPad yang terhubung dan memilih kamera mana yang ditampilkan saat live. Jadi lebih mudah gonta-ganti sudut pandang gambar, fokus kamera dalam satu klik.

Logic Pro 2 sekalarang memungkinkan anda mix dan compose lagu atau audio lebih mudah. Dengan kehadiran Bass dan Keyboard Player terbaru dengan dukungan AI. Logic Pro 2 hadir juga dengan ektennsi terbaru bernama ChromaGlow yang memproses detail suara sample ke kualitas yang lebih rich lagi dengan bantuan Machine Learning.

Apple M4 Chip

Apple M4

Apple iPad tidak menggunakan M3 tapi langsung ke M4, seberapa tinggi performanya?

Apple M4 sudah dibekali 10 inti dimana 4 performance core dan 6 efficiency core. Kini dengan peningkanan 1,5X dari Apple M2 (entah kenapa bukan M3 yang dibandingkan).

Chip ini diklaim Apple sebagai chip dengan dukungan Neural Engine terbaik saat ini dalam pemrosesan AI dan machine learning di lokal device.

Okay GPUnya? M4 punya GPU yang lebih powerful lagi, dimana sudah support Ray Tracing dengan dukungan accelerated mesh shading. Dimana main game di Apple sudah sebagus PC dengan Ray Tracing juga.

Sudah support dengan 10Hz-120Hz panel atau ProMotion serta panel terbaru Tandem OLED.

Performa Apple M4

Masuk Pasar dan Kapan Dibeli?

Apple iPad Air 13 inch dan iPad Pro 2024 akan segera hadir dipasaran sekitar satu minggu dari sekarang dengan sudah dibukanya preorder di situr resmi Apple.

Harga yang ditawarkan Apple untuk iPad Air 11 inch sekitar $599 USD dan 13 inch sekitar $799 USD.

iPad Pro 11 inch sekitar $999 USD dan iPad Pro 13 inch sekitar $1299 USD.

Oh dan Apple Pencil Pro seharga $129 USD, Magic Keyboard 11 inch seharga $299 dan 13 inch $350. Semua sudah bisa dipesan dan pengiriman dijadwalkan mulai minggu depan.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar