BLANTERWISDOM101

Yuk Hemat! Trik Ampuh Transfer Semua Bank Tanpa Admin

21 Oktober 2021
0
Teknologi keuangan | Fishertekno

Oy guys. Seiring perkembangan zaman ditambah lagi masih ada ancaman paparan virus, banyak aktivitas yang dipindahkan ke layanan online baik layanan masyarakat pemerintahan hingga jual beli dilakukan secara online. Ngomong - ngomong jual beli, tentu dalam melakukan transaksi pembayaran juga dilakukan dengan online.

Dengan adanya m-banking ataupun internet banking, transaksi gak perlu lagi gesek atau transfer lewat ATM lagi. Langsung bisa dari HP masing-masing

Namun, dari dulu hingga kini banyak sekali pilihan Bank yang tersedia di Indonesia. Dan bila transfer ke lain bank  ada biaya tambahan yang dibebankan. Padahal eman-eman sebenarnya dan lumayan kalau bisa dihemat.

Eitss untuk membantu menghemat keuangan gara-gara biaya admin, kita bisa menggunakan beberapa trik ampuh berikut untuk menghemat biaya admin ini. Monggo...

Menggunakan Jasa Transfer

Trik hemat ini tanpa perlu mbanking atau bahkan tanpa perlu rekening bank. Agan dapat menggunakan layanan jasa transfer yang sudah tersedia di agen bank atau konter - konter pulsa sekarang

Transfer cukup menyebutkan bank dan nomor rekening penerima serta nominal transfer. Tapi layanan ini masih menggunakan biaya tambahan walau tidak setinggi admin Bank.

Menggunakan E-Wallet Dana

Bila agan biasa transfer paling banyak 10x per bulan, boleh nih coba daftar Dana. Dana adalah salah satu dompet digital atau e-wallet di Indonesia dimana punya fitur gratis trasfer semua bank sebanyak 10x setiap bulannya.

Namun untuk dapat transfer, agan perlu verifikasi identtas dahulu untuk mendapatkan status menjadi Dana Premium. Untuk mulai transfer agan melakukan dulu top up Dana lewat m-banking masing - masing atau di salah satu minimarket bila uangnya cash.

Menggunakan Aplikasi Transfer Pihak ke 3

Agan dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan transfer tanpa biaya admin. Agan memerlukan m-banking bank dahulu sebelum mencoba trik ini.

Langkah dalam trik ini intinya agan menginputkan no rek tujuan dan nominalnya, kemudian melakukan transfer ke rek atau virtual account aplikasi pihak ke 3, lalu menunggu transfer selesai diproses.

Agan bisa pelajari lebih lengkap di tutorial berikut. Aplikasi pihak ke tiga biasanya sudah medukung semua Bank di Indonesia agar transfer tanpa admin bisa dilakukan.

Menggunakan QRIS

Bila sedang melakukan transfer untuk pembayaran belanja jarak jauh, agan bisa menggunakan layanan scan code QRIS. Mintalah kode QRIS dari penjual untuk dapat melakukan transaksi tanpa dibebani biaya admin.

Metode pembayaran QRIS adalah salah satu teknologi pembayaran yang cepat dan aman tanpa perlu adanya kontak fisik. Semua Bank di Indonesia sudah dapat menggunakan metode pembayaran QRIS ini.

Hanya saja penggunaan metode pembayaran code QRIS belum banyak tersedia atau digunakan para pedagang, setidaknya saat ini.

Akhir Kata

Baik sekian trik kali ini tentang cara hemat transfer tanpa biaya admin saat belanja. Salah kata dan kekurangannya mohon maaf, share bila bermanfaat.

Happy Shopping!

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar