BLANTERWISDOM101

OY! Trik Mudah Transfer Bank Gratis Bebas Biaya Admin (BNI, BRI, Mandiri, BSI dll)

31 Juli 2021
0
Trik Transfer Bebas Biaya Admin Semua Bank

Oy guys. Akhir-akhir ini sudah biasa dijumpai toko online bertebaran. Transaksi instant nan cepat lewat online baik dari e-wallet atau lewat m-banking kini juga sudah mulai ramai digunakan.

Namun tentu biasa kita jumpai dalam proses transfer, adanya biaya admin yang bervariasi saat kita melakukan transfer ke rekening bank lain.

Sebagai team hemat atau team cuan, tentu kita ingin menyingkirkan.biaya admin ini biar bisa transfer bebas tanpa adanya biaya tambahan. Ok, saatnya sharing tentang salah satu trik agar transfer tidak dikenakan biaya admin alias gratis walau tujuan rekening bank yang berbeda dan support semua bank populer di Indonesia.

Hilangkan Biaya Admin Transfer

Bank biasanya membebani atau memberikan biaya pelayanan atas semua transfer yang kita lakukan. Biaya admin disini juga bervariasi baik besaran tarif dan dimana saja tempat-tempat transfer yang terkena tarif admin, semua tergantung dari bank dan jenis tabungannya.

Namun bank juga punya kebijakan membebaskan biaya admin di beberapa tujuan transfer.

Setidaknya yang saya tahu, bank membebaskan admin atau gratis biaya trnsfer untuk tujuan rekening yang sama Banknya dan ke VA atau Virtual Account.

Nah dengan memanfaatkan kebijakan ini, kita dapat melakukan transfer bebas biaya atau 0 admin.

Menggunakan OY!

Ada beberapa jasa gratis transfer diluar sana yang dapat kita coba. Kesempatan kali ini kita akan menggunakan aplikasi bernama OY!. Fitur utamanya aplikasi ini memberikan pelayanan bebas biaya admin. Cara kerjanya OY! menggunakan fitur Virtual Account untuk membebaskan biaya admin.

Bila baru agan tahu beruntung, saat mendaftar OY! dapatkan tambahan saldo Gopay saat melakukan Top-Up setelah mencoba transfer pertama bila memakai link referral OY berikut. Yaudah yuk gass.

1. Dari ponsel, klik disini untuk mengiinstall OY!

2. Install aplikasinya lalu buka.

3. Mendaftarkan akun OY! sesuai instruksi yang diberikan.

4. Bila sudah masuk sampai halaman beranda, akun sudah siap digunakan.

Akun OY! berhasil dibuat

Tahap pendaftaran selesai, gass lagi untuk cara transfernya

5. Klik transfer lalu masukan informasi rekening tujuan

Masukan nomor tujuan transfer

6. Masukan nominal, bank agan yang akan digunakan untuk transfer sama kategori. Semua sudah tinggal membayar ke VA.

Masukkan dana yang ditransfer

7. Setelah sampai disini, no VA dan jumlah dana yang harus di kirimkan akan tampil. Silahkan melakukan transaksi m-banking atau e-banking ke VA-nya.

Transfer ke no VA sesuai nominal

8. Setelah transfer ke Virtual Account OY! simpan bukti transfer dan cek kembali aplikasi OY!

9. Bila sudah begini selesai, transfer sudah berhasil dilakukan. Bukti Transfer dari aplikasi OY! yang disimpan dan yang ditunjukkan ke pemilik rekening tujuan.

Cek OY! lagi sampai berhasil transfer

Selesai, transfer ke bank lain sudah bisa gratis admin alias tanpa biaya. Perlu didingat, trik ini menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama OY! Bila dana sudah ditransfer ke VA OY! namun stuck atau pending, hubungi bantuan OY!

Baik sekian trik kali ini tentang transfer gratis tanpa biaya keseluruh bank menguunakan aplikasi pihak ketiga OY! Tunggu trik lain seputar kehidupan berteknologi lainnya disini, semoga bermanfaat & matur nuwun.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar