BLANTERWISDOM101

Siap-Siap Kaget di Februari 2020 Nanti

27 Januari 2020
MWC 2020

Oy, ajang perhelatan tahunan khusus mobile ini mungkin akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Akan ada banyak gadget futuristic siap disuguhkan disana sebelum nantinya di pasarkan.

Dari foldable phone atau ponsel lipat generasi kedua, kamera berbentuk aneh sampai saatnya persiapan teknologi 5G akan siap meramaikan ajang ini.

Ponsel lipat

Samsung Galaxy Z Flip

Dipopulerkan dari projek ambisius Samsung. Nantinya Samsung akan memperkenalkan Galaxy Fold 2 atau rumornya bernama Galaxy Z Flip.

Namun bentuk yang berbeda dari sebelumnya, yakni ponsel ke tablet, Z Flip akan menggunakan ciri khas ponsel lipat klasik jaman dulu. Ya yang sebelumnya Motorola Razr memperkenalkan lebih dulu

Selain dari Samsung, kemungkinan kita akan melihat ponsel lipat dari brand lain mungkin, setidaknya berbentuk prototype.

Kamera Kotak

Ya gara gara Apple lagi, mungkin, kamera dengan modul 4 atau lebih kini didesain menjadi berbentuk mengotak. Bentuk memang jadi aneh sebenarnya.

Samsung S20 Ultra modul kamera

Fungsi kamera yang dipakai biasanya standar, telephoto / periscope, wide angle dan tambahannya biasanya ToF atau macro mungkin.

Disisi lain, mungkin sensor beresolusi raksasa juga hadir diperkenalkan. Terbesar sekarang sudah berada di angka 108MP Samsung di ponsel Xiaomi Mi Note 10.

Kamera tersembunyi

Masih di bagian kamera, pada MWC kali ini mungkin akan disuguhkan prototype ponsel dengan kamera selfie tersembunyi di bawah layar, ya di bawah layar.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi dan Oppo memberikan teaser prototype mereka. Mungkin di MWC ini akan mereka perkenalkan.


Satu lagi sebenarnya sudah dari CES awal Januari lalu, Oneplus memajang prototype ponsel meraka dimana kamera belakang "menghilang" menyatu dengan warna casing.


Teknologi ini mirip dipakai di McLaren (dimana memang patner-an) di kaca mobil mereka. Tapi untuk membuatnya sekecil ini, dari Oneplus, mereka memerlukan waktu berbulan-bulan umtuk bisa ketahap yang dipamerkan.

5G

Realme X50 5G

Di MWC nanti akan banyak ponsel yang sudah support 5G network. Sebelumnya, brand muda Realme telah memperkenalkan Realme X50 5G di China dengan kisaran harga sangat murah untuk ponsel 5G. Harga dikisaran 5 jutaan yang versi paling murah. Tak heran harusnya banyak perangkat 5G di MWC nanti.

Mungkin akan banyak lagi kejutan lain teknologi mulai awal tahun 2020 ini, stay tuned!
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar