BLANTERWISDOM101

AI Free Tier Kinii Lebih Pintar, Intip Fitur Baru ChatGPT 4o

14 Mei 2024
0
Intip Fitur Baru ChatGPT 4o

Oy guys, Tidak samapai dua tahun dari debut pertamanya di November 2022, ChatGPT siap merilis model baru yang versi gratis dengan kemampuan yang lebih pintar.

ChatGPT 4o baru saja diperkenalkan dengan memberikan fitur baru yang membuat chat-an sama kayak ngechat doi, eh manusia pada umumnya.

Model baru ini dapat mengerti inputan berupa suara, visual (gambar & video) dan text yang dibicarakan secara realtime.

ChatGPT 4o dapat menjadi lawan bicara dengan response yang cukup cepat dan realtime yang OpenAI klaim sekitar 32 0mili detik setelah input pengguna diterima.

Selain itu, model ChatGPT 4o dapat mengerti nada, emosional dan translate bahasa dari apa yang kita ucapkan.

Dilansir dari CNBC Indonesia, ke depan, model ChatGPT itu bahkan bisa menonton pertandingan olahraga dan menjelaskan peraturannya ke pengguna.

Bisa memungkinkan ChatGPT bisa membantu dalam model pencitraan gambar dan video seperti quality check produk, bahasa isyarat dan lain sebagainya.

"Kami tahu bahwa model-model ini akan menjadi lebih kompleks di masa depan. Kami ingin menghadirkan pengalaman interkasi yang lebih natural ke pengguna. Jadi, manusia hanya perlu fokus untuk berkolaborasi dengan ChatGPT," kata CTO OpenAI Mira Murati

OpenAI untuk saat ini tidak menghadirkan percakapan suara, menurut mereka fitur ini mungkin dapat membuat masalah baru seperti penyalahgunaan.

Untuk saat ini ChatGPT 4o telah rilis secara gratis dengan fitur yang dibatasi.


Sumber : ChatGPT

Via : CNBC Indonesia

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar