BLANTERWISDOM101

Mod Populer YouTube Vanced Disuntik Mati, Alasan Legalitas

14 Maret 2022
0
Logo YouTube Vanced

Oy guys, salah satu aplikasi YouTube Android yang popular YouTube Vanced dikabarkan akan dimatikan projectnya. Tidak akan ada versi terbaru dan link download akan segera dihapus dari web resmi.

Melalui tweet resmi mereka pada 13 Maret 2022, Vanced sudah dihentikan, dilanjutkan hari berikutnya link download akan dihapus dari website resmi.

Vanced twitter

Bagi yang belum tahu, Vanced adalah varian tidak resminya YouTube dengan menyuguhkan banyak sekali fitur tambahan yang tidak ada di YouTube asli.

Vanced bisa memblok iklan, memblok sponsor didalam video, floating video tanpa perlu berlangganan serta fitur lanjutan seperti true dark theme, pengganti codec streaming, pengembalian jumlah dislike dan banyak lagi.

Belum diketahui pasti alasan penutupan projek ini, namun tentu mungkin alasan legalitas antara Google sebagai pemilik layanan YouTube yang diperkuat lagi artikel dari The Verge.

Namun, download link saja yang akan hilang atau dihapus. Aplikasi Vanced yang sudah terinstall akan tetap bekerja normal sampai batas usia aplikasi tanpa update yakni 2 tahun lagi.


Sumber | Via

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar