BLANTERWISDOM101

10 Fast Charger (Ces) Terbaik untuk Smartphone Agan

05 Maret 2022
0
Rekomendasi Fast Charger

Oy guys, charger merupakan pengisi nyawa ponsel kesayagan kita. Dulu kita haus menunggu lama agar baterai ponsel penuh, namun sekarang tidak. Teknologi pengisian cepat seperti yang dibahas sebelumnya, makin hari semakin canggih dan makin umum digunakan sekarang.

Bila agan baru mencari charger karena yang bawaan sudah rusak sekaligus ingin memaksimalkan keampuan fast charging ponsel. Nih kami coba pilihkan Fast Charger terbaik mulai dari 18W sampai 65W buat agan.

Fast Charger Ideal

Sebelum mulai kita tentukan dahulu beberapa hal agar charger yang dibeli terbaik untuk ponsel kita. Kita mencari tahu dahulu tentang kemampuan pengisian cepat atau fast charging di hp kita.

Cara mudahnya kita googling spesifikasi ponsel kemudian langsung berfokus ke bagian baterai di fast charging-nya. Contoh kita cari Redmi 10.

Redmi 10 punya pengisian cepat sampai 18W, nah berarti kita dapat membeli charger dengan output 18W atau lebih sedikit.

Bila terlanjur membeli fast charger dengan output terlalu besar misal 25W, pengisian masih tetap aman karena charger sudah ada beberapa sistem pengamannya.

Tapi bila membeli charger yang sesuai nanti akan lebih pas, tidak mubazir dan tentu lebih hemat biaya hehehe.

Sudah cek? yaudah berikut beberapa fast charger yang terbaik untuk agan beli.

ACMIC CPD65 GaN 65W - 290rb (Promo)

ACMIC CPD65 GaN - 65W

Charger pertama ada charger super cepat dari ACMIC dengan output maksimal 65Watt. ACMIC CPD65 GaN namanya, chargernya sendiri ada dua versi yaitu Lite dan Pro.

Yang versi Lite punya dua buah port output, yakni USB-A dan USB-C PD. Kemudian yang PRO punya tiga buah port output, yakni USB-A dan dua USB-C PD.

Charger ini support beberapa teknologi fast charging berikut: 

Samsung Super Fast Charging (25 Watt), Samsung Super Fast Charging 2.0 (45 Watt). PD Fast Charging 50% dalam 30 menit untuk iPhone: 13 Series / 12 Series / 11 Series / X Series / 8 Series / iPhone SE (2020) dengan kabel PDL100 / PDL100e (kabel dijual terpisah). Dengan Huawei Super Charge, Mi Turbo Charge & Qualcomm Quick Charge 4+. Dengan Mi Turbo Charge 27 Watt untuk semua HP Xiaomi kecuali Redmi Note 9 Pro & Poco F3. 

Cocok pula untuk mengisi Laptop atau Macbook dan Nintendo Switch. Dilengkapi pula dengan beberapa perlindungan: Overcharge, Overcurrent, Overpower, Overheat, Overvoltage, Short Circuit.

Charger ini bergaransi 18 bulan dengan harga diskon mulai 290rb untuk Lite dan 340rb untuk varian PRO.

ACOME GaN 65W - 260rb (Promo)

ACOME GaN 65W

Charger super cepat lain ada ACOME ACOME GaN 65W. Charger yang memiliki output 65W dan punya tiga port yakni 2x USB-C PD dan satu USB-A.

Sama seperti ACMIC, charger ini bisa juga digunakan untuk mengisi daya laptop ataupun macbook melalui port USB-C. UNtuk teknologi charger, ACOME mengklaim support semua jenis teknologi fast charger contohnya QC3.0, Power Delivery, dan VOOC Flash Charge

ACOME GaN 65W punya dimensi yang sangat kompak dibanding charger 65W pada umumnya, mungkin sebelas duabelas sama ACMIC. 

Charger 65W ini dijual lebih murah yakni harga promo 260rb namun dengan garansi 12 bulan.

Baseus Charger 30W - 180rb (Promo)

Baseus Charger 30W

Dari yang output tinggi ke lebih rendah. Bila agan mencari maksimal 30W, mungkin Baseus bisa agan pinang. Seperti namanya, charger ini memiliki output maksimum 30W dilengkapi dua sampai tiga port output.

Dua port USB-A (kotak) atau dua port USB-A dan satu port USB-C standar. Charger ini support sampai Qualcomm QC 4 (di port USB C).

Dari toko sebelak, Baseus sudah terjual 14rb+ dengan rating yang tinggi pula. Baseus Charger 30W dijual dengan harga promo 180rb untuk dua port USB-A dan 200rb untuk dua port USB-A dan satu USB-C dengan garansi 6 bulan.

ACMIC CPD25 25W - 140rb (Promo)

ACMIC CPD25 25W

Bila agan mencari output ear dengan dimensi charger yang mungil, hmm mungkin charger ini bisa untuk agan coba. ACMIC CPD25 25W punya output 25 Watt dengan desain yang ringkas.

Charger sudah support Super Fast Charging 25W Samsung dan cocok juga dipakai semua Android dan iPhone.

ACMIC CPD25 25W memiliki ABS + PC CASE untuk meredam panas dan ketangguhan casingnya. Harga promo mulai 140rb dan bergaransi 18 bulan.

Baseus Charger 24W - 90rb (Promo)

Baseus Charger 24W

Kembali ke Baseus lagi, Baseus punya charger simpel dengan output 24W. Charger ini sudah support Qualcomm C 3.0, bisa dipakai untuk mengisi semua Android dan iPhone.

Dimensi mungkin tidak semungil ACMIC CPD25, namun sudah lumayan praktis tidak memenuhi isi tas.

Baseus Charger 24W ini dapat agan pinang dengan harga promo 90rb dengan garansi 6 bulan.

Anker PowerPort III 20W - 179rb

Anker PowerPort III 20W

Bila menginginkan charger yang lebih kompa lagi biar tidak ribet dan dayanya 20W saja, charger ini mungkin cocok untuk dibeli. Anker PowerPort III memiliki desain yang sangat kompak, lebih mungil daripada ACMIC CPD25.

Charger ini memiliki output aksimal 20W spport Qualcomm QC 3.0 dengan port outputnya USB-C PD. Cocok untuk semua perangkat terutama iPhone.

Anker PowerPort III dijual harga non promo 179rb dengan garansi 18 bulan.

ACMIC CQC01 18W - 80rb (Promo)

ACMIC CQC01 18W

Usai sudah rekomendasi 20W ke atas, bila smartphone agan teknologi fast chargernya makmimal 18W. Dari sini kebawah worth it banget sebagai pengganti charger bawaan.

Pertama ACMIC CQC01, charger ini punya dimensi yang lumayan kompak dan ringkas. Dengan output maksimal 18W, sudah support Qualcomm QC 3. Dengan Multiple Protection (Overcharge, Overcurrent, Overpower, Overheat, Overvoltage, Short Circuit). Cocok untu semua perangakat Android dan iPhone.

Charger ini dijual dengan harga promo 80rb saja dan dengan garansi 18 bulan. Cocok nih.

Ultimate Power Charger 18W - 40rb (Promo)

Ultimate Power Charger 18W

Mencari charger lebih ringkas dengan daya output 18W dan harga promo lebih murah? Charger Ultimate ini contohnya.

Ultimate Power Charger TC01Q-M punya desain yang ringkas dengan output 18W. Sudah support Qualcom QC 3 dan cocok untuk semua Android dan iPhone.

Charger ini dijual dengan harga promo hanya 40rb ditambah garansi 1 tahun.

Copper CP1003 18W - 50rb (Promo)

Copper CP1003 18W

Bila agan mencari charger sekalian dengan kabel, mungkin bisa melirik charger ini. Copper CP1003 punya output maksimal 18W dan juga sudah support Qualcomm QC 3.

Charger ini punya harga promo 50rb dan gratis kabel charger microUSB.

Joyseus 2 port 18W - 45rb (Promo)

Joyseus 2 port 18W

Mencari charger 18W tapi dengan dua port charger? charger Joyseus mungkin jawabnya.

Joyseus CL0022 ini punya output maksimal 18W dan punya 2 port yakni USB-A dan USB-C. Charger ini dijual harga promo 45rb saja.

Baik sekian beberapa rekomendasi charger cepat sebagai pengganti charger bawaan agan. Mulai dari 18W sampai 65W, dari yang banyak port output sampai charger mungil.

Bila agan belum tahu kemampuan maksimal HP agan, boleh nih googling atau langsung nyoba 18W dulu.

Sekian semoga bermanfaat dan happy shopping!

Share This :
Feriansyah


Remember, the Light is brighter than the Dark

Reaksi dan Komentar