BLANTERWISDOM101

Wedan! Kumpulan Foto Selfie ini Sudah Terjual Lebih Dari 12 Triliun Rupiah

13 Januari 2022
0
NFT Ghozali Everyday

Oy guys. Salah satu kegiatan yang sudah bisa kita lakukan yaitu selfie punya cerita lain. Biasanya, selfie sebagai foto penyimpan memori baik bersama teman, keluarga atau pernah ke suatu tempat yang indah atau penanda dulu pernah seganteng atau secantik ini.

Kisah ini berawal dari beberapa hari lalu, pemuda bernama Ghozali yang memiliki kumpulan selfienya sendiri dan dijual di internet. Setidaknya saat artikel ini ditulis, berdasarkan volume penjualan, ia sudah mengantongi sejumlah 280 ETH dari penjualannya.

Dimana bila di kurs kan detik ini 280 Etherium setara 907.311 USD atau sekitar 12.986.433.074 rupiah padahal baru mulai jualan sejak 4 hari lalu. Wedaan!

Rezeki sebesar ini sangat tidak masuk akal, ya, itulah tidak masuk akalnya teknologi dengan basis blockchain yang popular saat ini NFT. Ghozali bukan berjualan di toko oren ataupun toko ijo melainkan di marketplace NFT bernama OpenSea.

Sedikit Tentang NFT

NFT

Sedikit gambaran soal NFT dilansir dari tokocrypto, singkatan dari Non-Fungible Token dimana digunakan para seniman untuk menjual karya seninya di Internet. 

Dilansir lagi dari tokocrypto, secara sederhana NFT mengubah karya seni digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya, sehingga karya seni tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain. 

Atas setiap karya seni, hanya ada satu NFT dan hal itu ditunjukkan lewat kode identitas yang unik. Seseorang bisa dengan bebas menduplikasi dengan melakukan copy-paste atau sekadar mendownload karya tersebut.

NFT Ghozali Everyday

NFT Ghozali

Biasanya tidak semua gambar bisa dijual dalam bentuk NFT. Biasanya jenis gambar NFT berupa karakter atau tokoh dengan perbedaan pada aksesoris yang ia kenakan. Namun gambar disini bukan cuma karakter yang digambar namun foto-pun juga bisa dan laku dijual.

Kembali ke Ghozali, dalam listing-nya  ia menjual foto selfie dirinya berjumlah 933 koleksi foto yang ia ambil sejak 2017 - 2021 jadi dimulai sekitar 5 tahun lalu. Setelah beberapa hari pasang di OpenSea, Ghozali kian populer di dunia maya dan pendapatan penjualannya kian meroket ke bulan.

Tapi memang pada durasi jualan baru 4 hari ini dari NFT bisa dapat sebanyak itu ya? Ya begitulah rezekinya mas Ghozali nih. Sekian berita kali ini.bila mau mampir bisa nengok NFT-nya Ghozali disini.


Referensi: Tokocrypto

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar