BLANTERWISDOM101

Cara Chat di WhatsApp Web Walau HP Sedang Offline [Multi-perangkat]

12 Januari 2022
0
Cara Menggunakan WhatsApp Web Walau HP Sedang Offline

Oy guys, penggunaan perangkat laptop atau komputer kini sudah biasa apalagi masih dalam kondisi WFH. Tiap mengerjakan sesatu, paling malas dengan namanya lihat HP kalau sudah fokus di monitor padahal ada chat penting yang harus dibalas juga.

WhatsApp sudah memiliki WhatsApp Web atau Desktop dimana kita bisa chatting di PC tanpa harus lihat HP. Namun tidak seperti si biru, HP kita harus selalu keadaan aktif dengan koneksi initernet yang harus dijaga.

Kalau Kuota di HP habis atau HP mati? Untuk itu WhatsApp sedang mengembangkan fitur WhatsApp web tanpa harus menjaga HP utama punya internet atau bahkan nyala sekalipun.

Fitur ini masuk di tahap beta namun agan bisa mencobanya sekarang.

WhatsApp Multiperangkat

Karena fitur baru dan masih dalam pengembangan, mungkin masih ada bug dan glitch kecil saat digunakan. Namun fungsi utama sudah bisa digunakan kok. 

Sebelum mulai, pastikan WhatsApp sudah dalam versi terbaru. Bila sudah langsung saja

1. Pada tampilan awal Whatsapp, tap titik tiga lalu pilih perangkat tertaut

2. Pilih Beta multiperangkat lalu join

3. Setelah join kita bisa scan ulang WhatsApp Web atau Desktopnya. Bila ada pemberitahuan hubungkan WiFi, pilih saja menggunakan data seluler

Nah setelah ini kita scan ulang WhatsApp Web atau Desktop-nya. Bia sudah menggunakan WhatsApp Web atau Desktop, silahkan logout dulu kemudian mulai melakukan scan.

4. Dari komputer, logout WhatsApp Web atau Desktop bila masih login, klik titik di pojok kanan samping foto profil > lalu logout

Logout WhatsApp Web

5. Arahkan HP ke QR code WhatsApp dan tunggu beberapa saat.

6. Scan berhasil, WhatsApp Web atau Desktop siap digunakan.

Login WhatsApp multiperangkat Berhasil

Selesai, kita bisa coba mematikan data di HP lalu mulai WhatsApp-an di komputer pasti sukses terkirim

Tentang WhatsApp Multiperangkat

Seperti yang dibahas sebelumnya, fitur ini memudahkan pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan tanpa perlu menjaga HP utama. Pengguna dapat menggunakan sampai 4 perangkat berbeda untuk bisa WhatsApp-an menggunakan fitur ini.

Namun ada beberapa keterbatasan tentang fitur Multiperangkat ini seperti Membersihkan atau menghapus chat pada perangkat pendamping jika perangkat utama adalah iPhone, digunakan di tablet. dansebagainya.

Pelajari lebih tentang Multiperangkat disini.

Sekian tutorial kali ini tentang Cara Menggunakan WhatsApp di Banyak Perangkat Walau Baru Offline. Menggunakan fitur resmi WhatsApp bernama multiperangkat, kita dapat tetap chatting walau HP mati sekalipun.

Kekurangan dan kesalahan penyampaian mohon dimaafkan. Share bila bermanfaat, matur nuwun!

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar