BLANTERWISDOM101

Psst! Chipset ini Akan Boyong Fitur Ray Tracing ala PS5 ke Ponsel Pintar

05 Oktober 2021
0
Samsung Exynos

Oy guys. Pengalaman gaming dari tahun ke tahun sepertinya mulai memanjakan para pemain dengan suguhan graphic yang selalu ciamik. Salah satu rahasiannya adalah dengan fitur Ray Tracing yang sudah digunakan dalam GPU di konsol seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X serta komputer kelas mahal.

Tahukah agan, fitur ray tracing ini akan segera singgah di dunia ponsel pintar tahun depan?

Lewat kerja sama dari Samsung dan AMD, mereka meracik chipset untuk ponsel pintar dimana GPU-nya sudah mendukung fitur Ray Tracing.

Dikutip dari GSMArena, Ray tracing adalah simulasi yang akurat secara fisik tentang bagaimana cahaya memantul dari objek, sehingga menciptakan pantulan yang jauh lebih realistis tetapi juga pencahayaan dan bayangan yang lebih realistis dibandingkan dengan metode tradisional pencahayaan model 3D

Teknologi Ray Tracing ini terbilang masih mahal, karena harus di dukung dari sisi software dan hardware untuk mendapatkan hasil yang real-time.

Fitur Ray Tracing di Exynos 2200 GPU

Kembali ke chipset, Samsung Exynos 2200 GPU ini akan menggunakan arsitektur RDNA 2. Selain fitur ray tracing, akan membawa peningkatan performa sampai 30% lebih cepat dibandingkan dengan GPU Mali tertinggi saat ini.

RDNA 2 adalah arsitektur GPU milik AMD yang juga digunakan oleh GPU AMD RX 6000 series,  PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Kabarnya, Samsung Exynos 2200 akan siap di rilis tahun depan dan mungkin menjadi dapur pacu Galaxy S series selanjutnya.


Sumber | Via

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar