BLANTERWISDOM101

Mendaftar GoFood? Cek Dahulu Data yang Diperlukan Hingga Alur Pendaftarannya

19 Juli 2021
0
Data dan Alur Pendaftaran Menjadi itra GoFood

Oy guys, Pademi belum usai di Indonesia, tidak hanya mempengaruhi kesehtan tapi seluruh aspek kehidupan terutama perekonomian. Semua ikhtiar untuk menurunan kasus Covid-19 memaksa kita para pedagang juga harus terkena aturannya.

Mulai dari menjaga kebersihan tempat usaha, sampai aturan buka-tutupnya toko. Alhamdulillah pemanfaatan teknologi dapat setidaknya membantu kita dalam terus berusaha bangkit.

Gojek salah satu aplikasi ojek paling populer di Indonesia. Tidak hanya menyediakan ojek atau transportasi panggilan, namun juga menyediakan menu makan yang dapat dikirim langsung ke rumah.

Sebagai wirausaha, tentu kesempatan jangan sampai ketinggalan. Langsung saja berikut cara mendaftar sebagai mitra GoFood Gojek melalui GoBiz.

Apa yang Diperlukan Sebelum Mendaftar GoFood?

Adapun beberapa data yang perlu disiapkan dalam proses pendaftaran sebagai Mitra GoFood. Data  yang diperlukan sebagai berikut:

1. Data diri pemilik sesuai KTP: Data meliputi NIK, nama, alamat, serta tanggal lahir.

2. Informasi rekening bank: Data meliputi nama bank, nama pemilik dan no. rekening untuk pencairan dana usaha.

3. Rincian data usaha: Data meliputi nama usaha & rincian data NPWP (jika ada).

4. Informasi outlet usaha: Alamat usaha, patokan di sekitar outlet, dan foto outlet usaha Anda dari luar.

Alur Pendaftaran GoFood

Alur Pendaftaran GoFood (GoBiz)

Alur pendaftaran mitra GoFood cukup mudah dan singkat. Ada tiga langkah utama yaitu Registrasi, Verifikasi dan Aktivasi. 

- Registrasi akan dilakukan penjual atau pedagang dimana menginputkan data-data yang diminta oleh Gojek. 

- Kemudian langkah selanjutnya adalah Verifikasi dimana dilakukan oleh pihak Gojek.Durasi dari proses verifikasi bergantung dari Gojek. 

- Kemudian langkah terakhir Aktivasi. Bila Gojek sudah menyetujui, penjual atau pedagang dapat melakukan aktivasi akun untuk selanjutnya dapat segera langsung bisa mendapatkan order.

Semua langkah dan pemakaian sebagai mitra GoFood akan menggunakan aplikasi bernama GoBiz. 

Cara Pendaftaran GoFood

Gojek memudahkan para wirausaha menjadi mitra GoFood. Sebelum mendaftar, kita unduh dahulu aplikasinya yang disebut GoBiz yang dapat diunduh di Play Store. Gojek juga memberikan tutorial lengkap dan Q&A seputar pendaftaran dan penggunaan GoBiz. 

Tutorial lengkap dapat anda lihat video di bawah ini atau ke website resmi GoBiz disini.

Akhir Kata

Pandemi di Indonesia masih mengalami kenaikan akhir-akhir ini. Alhamdulillah adanya penggunaan teknologi, setidaknya dapat membantu warung atau resto menengah ke bawah untuk tetap menjangkau para pelanggan.

Sekian artikel kali ini tentang pendaftaran tempai usaha sebagai kemitraan GoFood. Share menggunakan tombol dibawah ke rekan-rekan. Semoga bermanfaat.

Matur Nuwun.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar