BLANTERWISDOM101

Cara Setting DNS Cloudflare 1.1.1.1 Semua Android

16 Juli 2021
0
Cara Setting DNS Cloudflare 1.1.1.1 Semua Android

Oy guys. Kadang saat browsing internet kita mendapati speed drop, atau kurang maksimal. Yapp selain dari kualitas sinyal dan bandwidth dari para operator penyedia, mungkin saja layanan DNS bisa jadi penyebabnya.

DNS atau Domain Name System adalah sistem yang bertugas untuk memberikan nama host dan domain dalam sebuah basis data tersebar dalam jaringan komputer.

Contoh kita mengetik google.com di browser, DNS akan mentranslate google.com tadi menjadi alamat server google untuk dapat disambungkan lebih praktis.

Bisa jadi DNS yang lama dalam memberikan informasi alamat server atau mungkin DNS memberikan "jalan" yang berputar dulu sebelum akhirnya bisa tersambung lokasi server fisiknya.

Kebanyakan komunitas menggunakan DNS khusus milik Cloudflare dimana diyakini mengoptimalkan kecepatan internet yang dipakai, hmm yaudah coba dulu deh.

Setting DNS Cloudflare Semua Android

Untungnya Android memudahkan penggunanya untuk menyeting DNS khusus. Dan trims untuk pencarian di pengaturan, setting DNS lebih mudah untuk semua Android.

1. Buka pengaturan, cari DNS

Cari DNS

2. Pilih DNS khusus

Pilih DNS Khusus

3. Masukkan DNS Cloudflare berikut

1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com

4. Simpan lalu tunggu konek sendiri

Isi DNS Cloudflare

Dan sekarang coba jajal kecepatannya, kadang ngaruh kadang juga sama saja. Hmm tergantung juga, setidaknya bila cocok nikmati kecepatan yang lebih maksimal sesuai kemampuan operator dan area agan.

Sekian tutorial kali ini, share bila bermanfaat. Matur nuwun.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar