BLANTERWISDOM101

Cara Mematikan Auto Update Otomatis Aplikasi di Play Store

25 Juli 2021
0
Cara Mematikan Auto Update Otomatis Aplikasi di Play Store | Ilustrasi

Oy guys. Pernahkan agan merasa aplikasi yang kita gunakan ujug-ujug berbeda sendiri atau mengalami perubahan.mungkin dari sisi desain atau menu-menunya? Aplikasi tersebut sebenarnya telah mendapatkan pembaharuan versi atau sudah up-to-date secara sendirinya.

Walaupun sebenarnya bagus tanpa ribet update manual, Update otomatis atau adang disebut auto update ini kadang menguras sumberdaya ponsel seperti sedikit lemot saat proses update. Disamping itu, kuota yang menjadi kunci utama online kita akan berkurang banynak karena harus mengunduh update-an aplikasi.

Untuk agan ingin mendapatkan kontrol kuota lebih hemat dan/atau ingin update sendiri aplikasi bila dibutuhkan begini cara mematikan auto update atau update otomatis aplikasi Android dari Play Store.

1. Buka Play Store > tap profil > pengaturan

Buka Play Store ke pengaturan

2. Klik pengaturan jaringan > Auto Update / Update otomatis

Klik bagian jaringan

3. Matikan fungsi ini (atau pillih hanya WiFi saja bila mau)

Pilih jangan update otomatis

Selesai, aplikasi dijain tidak lagi auto update atau update otomatis dirinya sendiri di latar belakang. Bila ingin mengembalikan pengaturan seperti semula, tinggal ikuti kembali langkah diatas dan pilih Data & WiFI atau sesuai yang agan inginkan.

Sekian tutorial kali ini biar aplikasi Android tidak mengupdate otomatis dirinnya sendiri dari Play Store. Semoga bermanfaat, keep sharing!

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar