BLANTERWISDOM101

Pembaruan Google Pixel Hadirkan Astrophotography untuk Video

08 Juni 2021
0
Google Pixel
Google Pixel | gambar dari The Verge

Oy guys. Google sebagai pengelola utama Android memiliki rutinitas pengembangan dan menyediakan pembaruan keamanan Android pada umumnya dan ponsel Pixel-nya setiap bulan.

Pada bulan Juni ini tidak hanya pembaruan keamanan saja namun juga pemberian fitur baru khusus untuk para pengguna Google Pixel (Pixel Fitur Drop).

Salah satu fitur barunya adalah mode Astrophotography kamera mendapat pembaruan bisa digunakan pada video.

Hasilnya nanti berbentuk time lapse atau video selang waktu khas malam hari dengan bintang-bintang yang bergerak. Namun untuk mengaktifkan astrophotography untuk video ini tidak ada tombol khususnya.

Ponsel dipasangkan di tripod kemudian pemandangan langit di foto di mode night sight. Kamera otomatis mengetahui ponsel stabil di tripod, kemudian astrophotography untuk video baru aktif.

Astrophotograpy untuk video
Astrophotography baru | gambar dari 9To5Google

Semakin lama proses semakin lama pula dengan durasi video yang dihasilkan. Hmm bisa jadi di port-kan ke GCam nih.

Kembali ke pembaruan untuk Pixel, fitur baru lainnya ada Folder Lock dimana pengguna Pixel dapat menyimpan file dan foto dibalik keamanan password. Fitur baru untuk Pixel ini sebenarnya sudah lama ada namun di pabrikan ponsel lain.

Pembaruan lain adanya wallpaper, ringtone & suara notif baru. Adalagi pembaruan untuk Gboard untuk pengalaman pengetikan lebih baik, Call screen, car detection dan heads up.

Pembaruan ini tersedia untuk pengguna Google Pixel 3 ke atas, namun khusus astrophotograpy hanya tersedia mulai Google Pixel 4 ke atas. Update akan diluncurkan selama dua minggu ke depan dan dapat di update lewat Play Store per-aplikasi yang diinginkan.


Sumber

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar