BLANTERWISDOM101

iPad Pro 12.9 2021 (M1) Lolos Uji Gores, Panas dan Tekuk oleh JRE

12 Juni 2021
0
iPad Pro 12.9 2021 Tes

Oy guys. 2021 ini Apple memberkenalkan iPad Pro dengan chipset teranyar mereka Apple M1. Yap, program Apple hijrah ke platform ARM masih berlanjut hingga kini memberikan chipset M1 ke kelas iPad. Tak hanya tangguh, iPad juga memperkenalkan layar mini LED dimana tekno turunan sang monitor flagship Apple Pro Display XDR, wow.

Disisi lain, karena iPad Pro termasuk barang elektronik dengan biaya meminangnya yang tidak sedikit. Kita tentu berharap bisa awet dan kalau bisa mendapat tips untuk menjaganya. Dan itulah yang membuat JerryRigEverything melakukan tes ekstrem hingga kini sebagai emm edukasi.

Kali ini Jerry atau memiliki nama asli Zach ini melakukan tes rutinitasnya ke iPad Pro 12.9 tahun 2021 ini. Sebagai catatan, iPad-iPad terakhir selalu gagal dalam tes terakhir bend test atau tekuk. Bagaimana dengan iPad Pro 12.9 versi 2021 ini?

Perhatian: Tes ini bisa membuat miris, hati-hati


iPad Pro 12.9 versi 2021 ini memang lebih tangguh dari sebelumnya. Tingkat goresan layar iPad Pro seperti umumnya sifat kaca yakni dapat tergores level 6-7. Pemasangan anti-gores atau pelindung tambahan bisa menjadi pilihan untuk membantu melindungi kaca utamanya.

Body iPad Pro menggunakan metal kokoh namun pemakaian case atau magic keyboard bisa melindungi lagi dari goresan body metal dalam pemakaian jangka panjang.

Nah ke teknologi yang barunya, mini LED di iPad Pro masih dapat recover dari panas ekstrem (api). Bila dibandingkan panel OLED, mini LED memang sidikit lama untuk recover namun panel ini sudah sangat baik untuk kelas LCD.

Terakhir bend test, iPad Pro berhasil bertahan dari tekukan ekstrem dari belakang, depan dan belakang lagi. Kaca tidak mengalami keretakan dan layar sentuh masih bisa bekerja. iPad Pro ini lebih tangguh dari iPro sebelumnya. Walau bertahan, tetap jaga-jaga jangan sampai ditaruh sembarangan apa lagi sampai terduduki.

Via

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar