BLANTERWISDOM101

Generasi Windows Selanjutnya akan Diperkenalkan Microsoft 24 Juni nanti?! [Update]

03 Juni 2021
0
Windows OS

Oy guys. OS sejuta umat Windows kabarnya akan mendapatkan pembaruan versi Windows baru. Namun entah apakah nanti hanya upgrade besar, tetap bernama Windows 10 atau mungkin versi Windows racikan baru.

Update: bocoran terbaru UI Windows generasi selanjutnya

Lewat dari engadget, saat event Microsoft build minggu kemarin Microsoft memberikan bocoran adanya versi Windows generasi terbaru yang akan diperkenalkan 24 Juni mendatang.

Satya Nadella, CEO Microsoft mengungkapkan "Soon we will share one of the most significant updates to Windows of the past decade to unlock greater economic opportunity for developers and creators".

Dimana dapat diartikan "Segera kami akan membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir untuk membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi pengembang dan pembuat konten".

Sayangnya tidak ada bocoran tentang Windows 'next generation' ini. Dilihat dari pernyataan, Windows terbaru ini akan lebi berfokus pada kemudahan monetasi untuk para developer dan creator platform Windows.

Dengan fitur utama ini kemungkinan pembaruan Windows ini tidak sampai memperkenalkan penerus dari Windows 10. Microsoft sebelumnya telah berekperimen dengan WIndows untuk layar lipat bernama Windows 10X namun ditengah jalan project ini dibatalkan.

Jika dilihat perkembangan laptop atau PC portabel sekarang, Windows sebenarnya juga harus mengejar optimasi OS untuk platform ARM dimana rival Widows yakni Apple MAC sudah berhasil hijarah ke platform ARM. Jika berlanjut, pasaran digital mungkin juga akan pindah ke platform ARM kedepannya.

Windows 10 sebenarnya versi windows yang cukup baik dibandingkan Windows 8.1 dahulu. Ya walaupun tetap punya keluh kesahnya tersendiri, emm terutama updatenya. Kita tunggu tanggal 24 Juni nanti apa yang akan dibawa Microsoft ini segera.

Sumber

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar