BLANTERWISDOM101

Tekno Pekan Ini: Game Jadi Pembahasan

07 Maret 2021
0
Tekno Pekan Ini: Game Jadi Pembahasan

Oy guys. Minggu ini sepertinya diwarnai tentang dunia gaming dari Gaming Gear yang sudah mencapai harga tertinggi di versi tengkulak, AMD yang memperkenalkan kartu grafis teranyar lagi dan dari lokal ada dewa kipas yang main catur.

AMD Radeon RX6700 XT

AMD Radeon RX6700 XT

AMD menghadirkan varian kartu grafis baru untuk meramaikan pasar kartu grafis ramah kantong. Radeon 6700XT akan bertarug melawan RTX 3070. Kartu grafis ini menggunakan tenologi AMD sendiri untuk upscaling resolusi gambar dengan tidak memperngaruhi pengalaman nge-game. Singkatya, game akan bisa tajam resolusi 1440p padahal resolusi graphicnya di set di 1080p.

AMD FidelityFX Super Resolution namanya untuk alternatif DLSS Nvida. Soal harga AMD memberikan patokan harga $479 atau , jika tengkulak tidak menyerang. Dan tidak sampai disitu...

Smart Access Ryzen 3000

Smart Access Ryzen 3000

AMD juga akan menghadirkan fitur terbaru Smart Access untuk Ryzen generasi lawas 3000 series. Fitur ini memberikan kemampuan CPU untuk mengakses penuh memory kartu grafis tertutama sesama AMD untuk memperlancar komputasi. Fitur ini ada di seri Ryzen terbaru 5000 dan sekarang agan bisa hemat dengan meng-update BIOS di Ryzen 3000 agan.

Sekarang memang surganya para PC gamers berbelanja dan upgrade gaming gear murah ya, Salah!

Harga Tertinggi RTX 30 series

List harga graphics card terbaru

Nvdia  memperkenalkan kartu grafik yang menawarkan pengalaman gaming di 8K dengan harga relatif terjangkau, rencananya. Yap, sepertinya hanya rencana atau mimpi yang indah karena semua stock diborong di tangan scalpers alias tengkulak. Untuk langsung memilikinya, RTX 3080 butuh dana rata-rata $2,069 atau 30 JUTA.

Riwayat harga RTX 30 series

Dilansir dari PCMag, seorang data engineer mencatat perkembangan harga VGA ini di eBay. Ia mencatat harga tertinggi semua jenis RTX 30 series terjadi pada minggu ini. Semua harga sudah dobel dari harga yang disarankan pabrikan.

Tak cuma Nvdia, kartu grafis terbaru AMD juga diincar tengkulak untuk dijual lagi. Mau up atau mending rakit PC, sekaranglah waktu yang salah -_-

Game Changer (Mungkin)

Disisi mobile, Xiaomi lewat Redmi memperkenalkan Redmi Note 10 series dengan fitur unggulan layar Super AMOLED Full HD dan 5G dengan harga terjangkau. Redmi Note 10 versi biasa dibekali layar Super AMOLED yang terjangkau. Berbeda dari Samsung A20 yang Super AMOLED juga, Note 10 sudah beresolusi Full HD dengan chipset super SD 678.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Lanjut Note 10s yang mirip dengan versi biasa, namun dengan perubahan di kamera dan chipset. Kamrea memiliki sensor 64MP dan chipset menggunakan MT G95.

Varian lebih tinggi, Redmi membekali Note.10 Pro dengan tambahan HRR alias High Refresh Rate 120Hz dan touch respon 240Hz. Note 10 Pro sudah punya chipset SD 732G dan kamera terbaru Samsung 108MP ISOCELL HM2.

Terakhir Note 10 5G, ponsel 5G paling murah. Redmi ini mungkin turun speknya dari lainnya, seperti layar LCD, Fast Charger hanya 18W. Namun Note 10 5G ini sudah menggunakan chipset MT Dimensity 700 dengan built-in modem 5G. Semua hanya dipatok $199 atau 2,8 jutaan.

Hmm sepertinya Redmi ingin benar-benar menang di pasar ponsel murah, namun kita lihat strategi penjualannya agar bisa luput dari tengkulak. Bicara soal strategi...

Sang Dewa Kipas

Dewa Kipas ilustrasi

Jagat maya kemarin sedang membecarakan tentang dewa kipa. Bukan dari mitologi kuno, akun pemain dari Chess.com dan pemainnya namanya Pak Dadang. Catur? Yapp

Dilansir dari Kompas, bapak dari bandung ini sebelumnya memang juara catur tingkat daerah. Pak Dadang punnya ELO (rating di catur)  2.500-an dan di Chess.com ini mendapat rating 2.300. Suatu malam, Dewa_Kipas bertemu punya pertarungan melawan GothamChess (Levy Rosman). yang dimana salah satu pemain catur tingkat atas yang populer di situs tersebut.

Singkat cerita, sang dewa berhasil mengalahkan GothamChess namun kebahagian belum usai. Para fans Gotham curiga akun Dewa_Kipas bisa mendapat skor tinggi padahal baru bergabung. Mereka beranggapan sang dewa melakukan kecurangan dan singkatnya akun pak Dadang  dibanned.

Mengenai hal ini, GothamChess sendiri meminta maaf secara pribadi dan akhirnya masalah ini selesai, disisi aktor kalo netizen belum. Yapp netizen Indo tidak terima dan akhirnya mebalas dan mendukung pak Dadang baik di Twiter, IG. 

Padahal dilansir dari Kompas, pak Dadang sendiri tidak keberatan akunnya di banned malahan bisa bebas dari "paksaan" Chess.com karena menyuruh main lagi sampai lupa waktu.


Dikutip dari berbagai sumber

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar