BLANTERWISDOM101

Chip ini Mungkin Jawaban Qualcomm atas Apple M1

10 Maret 2021
0

Oy guys, berkat Apple pindah ke platform ARM berimbas pada semangat industri pelan-pelan pindah atau mendukung platform ARM. Platform mobile ini terbukti lebih efiesien penggunaan daya dan tak kalah dengan chip laptop pada umumnya, X86 Intel.

Qualcomm Ilustrasi

Bicara soal mobile, biang juaranya chip mobile terendus tak mau ketinggalan kereta. Qualcomm kabarnya meracik chip ARM laptop penerus dari 8cx 2018. Tidak seperti M1, chip yang direbus bersifat performance di keseluruhan core.

Lewat Android Authority, Chip Qualcomm ini akan memiliki dua varian dimana hanya performa yang membedakan. WinFuture mengatakan, chip dengan code SC8280XP ini akan memiliki 4 inti "high performance" dengan speed 2,43 GHz dan 4 inti "Gold+" dengan speed 2,7GHz. Gold+ ini pernah tercatat punya speed sampai 3GHz, wew.

Sampel juga memberikan kisi-kisi laptop dengan layar 14 inch dan RAM 32GB. Yapp, spek yang tidak asing untuk laptop high-end.

Chip dengan settingan performa tentu memberikan dampak positif untuk komputasi. Namun masalah yang dihadapi adalah mengurangi panas yang dihasilkan dan menjaga agar tetap efiesien penggunaan daya. 

Yap akhirnya tidak hanya Intel dan AMD saja yang menjadi pilihan chip di laptop atau bahkan PC kedepannya.


Via

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar