BLANTERWISDOM101

Oppo Pamerkan Pengisian Daya Wireless Air di Smartphone "Aneh"-nya

24 Februari 2021
0
Oppo Wireless Air Charging

Oy guys. Lewat ajang pagelaran MWC Shanghai, Oppo pamerkan teknologi baru pengisian daya lewat udara di smartphone layar gulungnya. Sama seperti Xiaomi kemarin, ide dari air wireless ini perangkat dapat mengisi daya walaupun sedang digunakan dan tanpa perlu menghubungkan kabel lagi.

Peragaan ini menggunakan smartphone layar gulungnya Oppo yang akan datang di tahun ini. Ke air wireless, terlihat dari video berikut.

Air wireless charging milik Oppo ini menggunakan perangkat kotak putih sebagai device utama. Ponsel dapat diisi dayanya jika diletakkan ataupun diangkat diatas device utama. Dari video, ponsel tetap mendapat suplai daya meskipun posisinya dimiringkan.

Saat ponsel digunakan terlihat masih mendapatkan suplai daya, namun bila diperhatikan lagi ponsel tidak dipegang seperti umumnya. Mungkin Air wireless charging Oppo masih terganggu bila belakang ponsel terhalang tangan, mungkin, setidaknya tahap sekarang.

Dilansir dari Digital Chat Station lewat GSMArena, air wireless charging Oppo dapat memberikan suplai daya ke ponsel maksimal 7,5 Watt.

7,5 Watt Oppo Wireless Air Charging

Oppo sebelumnya memperkenalkan konsep serupa bernama FreeVOOC di teaser Reno Ace Infinity April tahun lalu. Teknologi tersebut dapat mengisi daya smartphone dengan cara menembakkan energi 5-10 Watt ke ponsel dengan jarak maksimal 10 meter.

Di brand berbeda, bulan lalu Xiaomi telah memperkenalkan teknologi serupa Mi Air Charging. Konsepnya sama seperti FreeVOOC namun Xiaomi sepertinya sudah berhasil menyempurnakannya untuk siap dipasarkan ke publik.


Via

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar