BLANTERWISDOM101

Ini dia Bocoran Konsep Kacamata AR ala Samsung

22 Februari 2021
0
Bocoran AR Glass Samsung

Oy guys, awal bulan lalu brand raksasa Apple kemungkinan akan punya gadget AR/VR dengan dua layar 8K nantinya. Nah kali ini berita datang dari Samsung yang dimana memiliki konsep juga untuk meramaikan pasaran gadget AR/VR.

Dilansir dari 9to5google lewat engadget, leaker ternama WalkingCat mentweet dua video yang mungkin sebagai konsep bagaimana Samsung akan terjun ke pasar AR/VR.

Setidaknya ada dua produk dengan target pengguna yang berbeda. Pertama adalah The Glasses Lite, gadget ini akan menargetkan pasar cosumer atau pengguna seperti kita. Dengan gadget ini, kita bisa memiliki layar virtual dimana saja.

Jadinya aktivitas seperti nge-game, nonton video dan bekerja bisa dilakukan tanpa perlu monitor lagi. Uniknya, Glasses Lite di desain bisa melakukan video call juga, hmm. Walaupun dipakai saat terik, tak lupa gadget ini ada mode sunglasses.

Kedua "Next Wearable Computing", produk ini di desain untuk pasar bisnis sepertinya. Pengguna dapat bekerja hanya dengan gadget ini seperti mengetik, input seperti touchscreen (zoom, cubit dan geser) dan melakukan panggilan virtual layaknya film-film.

Gadget kedua ini kemungkinan punya komponen lebih banyak bila menjadi produk beneran. Karena ada fitur AR agar tampilan menetap dilokasi, pendeteksian jari dan gestur untuk inputnya dan sebagainya dalam satu kacamata.

Dari kedua gadget ini mungkin yang bisa mendekati kenyataan yang Glasses Lite, tapi entahlah kedepannya. Setidaknya kita punya gambaran Samsung juga akan masuk kepasaran gadget AR/VR sepertinya.


Sumber 1 & 2 | Via

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar