BLANTERWISDOM101

Cara Mudah Googling Informasi Hanya dengan Memotret

25 Februari 2021
0
Cara Mudah Googling Hanya dengan Memotret

Oy guys. Mencari informasi akan sesuatu kini lebih mudah dan praktis berkat adanya internet. Hanya dengan mengetikkan di mesin pencarian contoh mbah Google, enter, informasi lengkap sudah ada disana.

Namun dalam mencari atau Googling kadang lupa namanya atau bahkan tidak tahu namanya padahal benda tadi ada didepan kita. Sekarang kita bisa Googling atau mencari di Google cukup memotret benda tadi lewat smartphone. 

Google Lens

Aplikasi ini memudahkan kita mencari informasi di Google hanya dengan memfoto saja. Caranya

1. Buka aplikasi Google lalu tap logo ini.

Buka Google, tap logo ini

Bila tidak ada bisa juga unduh appnya disini.

Bila icon tidak ada, unduh Google Lens/

2. Arahkan pada objek yang dicari lalu foto

Foto objek yang ingin dicari

3. Google akan menampilkan hasil pencariannya langsung di app

Hasil pencarian

Hmm cukup praktis ternyata, bila Google Lens tidak tersedia bisa diunduh kesini. Google Lens sendiri dirilis tahun 2017 dengan fitur unggulan mencari informasi hanya dengan memotret. Informasi ini tak tidak hanya sebatas benda namun juga dapat membantu dalam pembacaan barcode, translate dan banyak lagi.

Google Lens sebenarnya bukan ide baru oleh Google. Pada tahun 2013, Sony memperkenalkan fitur bernama Info Eye dengan konsep sama namun objek yang difoto belum sebanyak Google Lens sekarang.

Sekian artikel kali ini tentang Googling hanya dengan memotret. Cara ini praktis dibandingkan mengupload foto di Google web. Semoga bermanfaat.


Matur nuwun

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar