BLANTERWISDOM101

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Otomatis di Semua Realme

23 Februari 2021
0

Oy guys. Mulai dari Android 10, pengguna kini bisa mengubah tampilan menjadi gelap. Walau sebenarnya dari dulu bisa lewat memakai tema :v Ehem, yang jelas Android sudah mengadopsi secara native fitur ini namun tak seperti tema, mode gelap Android sifatnya menyeluruh. Jadi di dalam tampilan aplikasi bahkan website yang support bisa menjadi gelap (contoh website ini).

Aktifkan Mode Gelap Semua Realme

Namun sayangnya dari native (stock), Android belum ada fitur mode gelap otomatis (matahari terbenam sampai terbit). Untuk pengguna Realme (Realme UI), ada cara untuk mengaktifkan mode gelap ini secara otomatis.

Mode Gelap Otomatis Realme

Mode gelap biasanya diaktifkan dari pengaturan cepat atau dari pengaturan dan mengaktifkannya secara manual biasanya. Namun Android dengan UI yang di custom contohnya di Realme UI, ponsel Realme bisa mengaktifkan mode gelap ini otomatis. Untuk mengaktifakannya, anda dapat mengakses menunya dari pengaturan layar dan kecerahan.

1. Buka Pengaturan, masuk ke Layar & Kecerahan

Buka pengaturan

2. Temukan mode gelap, klik di area ini

Pengaturan mode gelap

3. Terakhir, aktifkan dari matahari terbenam hingga terbit.

Mode gelap otomatis realme UI

Mudahkan? tampilan smartphone akan otomatis berubah menjadi mode gelap saat matahari terbenam. Selain berbasis terbenam-terbit, anda dapat juga mengatur mulai pukul berapa mode gelap ini aktif bila sunsetnya kurang akurat atau ingin dijam lain.

Mode gelap dijadwal realme UI

Akhir Kata

Dari reset Google dahulu, tampilan menggunakan mode gelap tak hannya nyaman dimata saat malam, juga dapat mengheat baterai saat penggunaan jangka panjang. Dengan fitur otamatis, kita bisa menyesuaikan tampilan ponsel sesuai waktu yang pas. Hmm atau mungkin mode gelap setiap saat? monggo :v

Sekian artikel tentang mode gelap otomatis di semua Realme. Semoga bermanfaat, matur nuwun.

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar