BLANTERWISDOM101

Samsung Beri Teaser Kamera Selfie Dibawah Layar, Bukan untuk HP?

16 Januari 2021
0
Samsung Under Display Camera

Oy guys. Samsung tengah sibuk memberikan sorotan ke publik dengan smartphone baru merika Galaxy S21 series. Namun ditengah silaunya topik ini, Samsung juga memberikan bocoran tentang teknologi kamera dibawah layar dan produk mana nantinya disisipkan.

Teknologi kamera bawah layar ini sudah banyak diinginkan untuk benar-benar membuat tampilan layar bersih. Tentu semua pabrikan ingin menyiapkannnya matang, dan pertama yang sudah siap adalah ZTE Axon 20 5G.

Dan untuk Samsung sepertinya akan menyisipkan teknologu UDC (Under Display Camera) pertama di ultrabook alias laptop ringan bernama Blade Balze. Dari video, laptop ini memiliki layar yang membentang sampai ujung ke ujung.

Samsung Laptop

Desain

Panel tipis

Layarpun memiliki ketebalan eh ketipisan hanya 1mm saja dimana menggunakan Samsung OLED. Daerah kamera melihat dari teaser, cara kerjanya akan sama dengan ZTE, dimana layar pixel dimatikan agar cahaya dapat masuk ke sensor kamera.

Untuk spesifikasi laptop belum diketahui secara jelas, baru hanya desain dan konsep laptopnya. Untuk HP sendiri lewat GSMArena, Samsung akan menyiapkan teknologi ini untuk Galazy Z Fold 3 yang akan diperkenalan sekitar pertengahan tahun nanti.

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar