BLANTERWISDOM101

Apple Pasok Layar LTPO OLED 120Hz Samsung untuk iPhone 13 Pro

07 Januari 2021

Oy guys. Apple dilaporkan akan menggunakan layar LTPO dari Samsung untuk iPhone teranyar selanjutnya iPhone 13 pro. Tak hanya sudah menggunakan HRR atau High Refresh Rate sampai 120Hz, namun panel ini spesial dengan teknologi LTPO. Hmm?

iPhone 12 Pro

Dilansir dari The Elec lewat GSMArena, Samsung yang akan bertanggung jawab menyuplai panel untuk dua model iPhone Pro dan panel layar akan support 120Hz. Yang menjadi spotlight disini adalah jenis panelnya sudah LTPO atau low-temperature polycrystalline oxide (LTPO).

Panel Layar Teknologi LTPO

Dari PhoneArena, LTPO disini keunggulannya refresh rate dapat diatur sesuai konten yang ditampilkan. Contoh saat nge-game, panel akan menggunakan 120Hz refresh rate. Bila menggunakan app biasa, sosial media contoh, refresh rate layar akan otomatis diturunkan tanpa perlu diset di pengaturan.

Yang unik dari LTPO, refresh rate bisa diturunkan sampai 1% nya dari kemampuan maksimal. Jadi bisa sampai 1,2Hz saja. Hal ini sangat membantu menghemat baterai saat layar digunakan, apalagi cocok untuk fitur Always-On.

LTPO ini bukan pertama kali untuk Apple . Sebelumnya, Apple telah menggunakannya di jam tangan pintar Watch Series 4. Di perangkat seluler, Samsung dulu yang menggunakan jenis panel ini di Galaxy Note 20 Ultra.

Apple Watch Series 4

Sayangnya panel satu ini lebih lama diproduksi dari panel OLED biasanya karena penggunaan oxide. Jadi jangan kaget bila iPhone 13 Pro nantinya bisa lebih mahal, dan tanpa charger.

Dalam berita tadi panel akan digunakan untuk varian Pro, jadi iPhone biasa mungkin masih menggunakan panel biasa 60Hz nantinya.


Via 1 | 2 | 3

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar