BLANTERWISDOM101

Siap - Siap, Chipset Apple dengan 32 Core CPU Akan Hadir

08 Desember 2020
0

Oy guys. Apple kini sudah memulai penjalanan hijrah mereka ke arsitektur yang menggunakan chipset buatannya sendiri. Ditandai dari suksesnya Apple M1 sebagai otak dari Macbook Pro dan Macbook Air (dan Mini). Ya dan sepertinya Apple tancap gas lagi mulai tahun depan dengan 12 core dan 16 core CPU chipset buatan mereka.

Apple M1 Logo

Tak akhir disitu, rumornya tahun 2022 Apple siap menggunakan sendiri chipsetnya di produk flagship mereka Mac Pro dengan 32 core CPU.

Kembali ke Apple M1 dulu, Apple berhasil membuat realita chipset ARM  pertama mereka untuk Laptop kompetitif baik dalam performa maupun efisiensi penggunaan daya . Kemudian dilansir Bloomberg, Apple dikabarkan menyiapkan 20 core CPU untuk tahun depan. Lebih spesifiknya 16 inti full performa dan 4 inti efisien.

Dilansir dari GSMArena, diawal tahun akan ada 8 core dan 16 core CPU yang nantinya diperkenalkan Apple mengingat tradisi segment produk yang diperkenalkan. Kemudian pertengahan 2021 barulah 20 core CPU dari Apple diperkenalkan.

Yang 32 core-nya? Dari rumor, Apple akan meluncurkannya pada tahun 2022 dimana mungkin sebagai pengganti paruta.. eh Apple Mac Pro 2019. Yap chipset 32 core ini akan sekelas dengan Intel Xeon dan AMD Threadripper.

Oh untuk GPU, Apple kabarnya mengembangkan dengan jumlah inti 16 core sampai 128 core GPU. Ya, semuanya akan terjawab mulai 2021 nanti


Sumber | Via

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar