BLANTERWISDOM101

Qualcomm Memperkenalkan Snapdragon 888: Gaming di 144fps, AI dan 5G

02 Desember 2020
0

Oy guys, Naga terbaru akhirnya muncul. Qualcomm dalam eventnya kemarin memperkenalkan chip unggulan terbaru mereka Snapdragon 888. Yap, langsung ke 888. Chip ini tak hanya powerful namun juga punya fitur menarik sekelas chip desktop PC weh?!!

Qualcomm Snapdragon 888

Qualcomm Snapdragon 888 kini mempunyai arsitektur serba baru, dari GPU sampai modem. GPU terbaru ini ditargetkan untuk kelas gaming 144fps sekarang. GPU sekarang mendapat fitur upgradeable driver alias driver yang dapat diperbarui, layaknya kartu grafis di PC.

Disisi AI, Qualcomm yang mendesain ulang hexagon processor ini berhasil mendapatkan 26 TOPS (Trillion Operation per sec). Hasil ini bertambah signifikan dibanding pendahulunya 865 yaitu 15 TOPS dan untuk perbandingan Apple M1 hanya di 11 TOPS.

Untuk processing kamera juga mendapatkan upgrade. Spectra ISP kini 35% lebih cepat dimana dapat memproses 120 gambar beresolusi 12MP dalam satu detik.

Dan untuk 5G modem kini telah terintegrasi kedalam chip. Modem X60 yang memiliki sub 6 band dan mmWave dimana akan mensupport varian 5G diberbagai negara sekaligus.

Untuk wireless koneksi, Snapdragon 888 akan support WiFi 6E dan Bluetooth 5.2.

Qualcomm sudah bekerja sama dengan banyak sekali brand termasuk Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nubia, realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi and ZTE. Dan tentu flagship menggunakan Snapdragon 888 ini siap dipasarkan tahun depan.


Via 1 | 2

Share This :
Feriansyah


Remember, the Light is brighter than the Dark

Reaksi dan Komentar