BLANTERWISDOM101

Hingga 4 Tahun, HP Baru Android 11 Lebih Mudah Dapat Pembaruan

17 Desember 2020
0
Android 11

Oy guys, Android belum selesai menyudahi fitur - fitur baru di Android 11. Dari Android Developer, HP dengan SoC baru dan versi Android 11 dari pabrikan bisa lebih mudah dapat update OS. Berkat pengembangan Projek Treble, kini pabrikan ponsel lebih mudah dalam pengembangan versi Android di berbagai chipset sekaligus.

Bekerja sama dengan Qualcomm, Android mengembangkan lagi kemudahan kepada pabrikan dalam hal pengembangan pembaruan perangkat lunak hingga ke level chipset.

Kembali lagi kebelakang, dahulu pembaruan Android pabrikan mengembangan software terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan penyesuaian terhadap hardware atau vendor interface yang ada di ponsel agar bekerja sempurna.

Sebelum Treble
Pakai Treble

Dengan Project Treble, pabrikan kini tak perlu melakukan penyesuaian tingkat hardware di setiap update. Cukup pembuatan software OS saja untuk ponsel, fungsi hardware akan tetap pada fungsinya.

Kemudian hal tersebut masih PR, setiap kali pembuatan update ponsel. Pabrikan harus meracik software OS per ponsel mengingat SoC yang digunakan setiap serinya berbeda-beda.

Project Treble yang baru nanti pabrikan cukup membuat software OS utama untuk umum kemudian pabrikan tinggal memberikan  software tersebut ke ponsel. Hal ini akan mengurangi biaya pembuatan update software pertipe perangkat dan dapat men-support sekaligus semua tipe HP.

Treble Terbaru

Tambahan lagi, karena bekerja sama dengan Qualcomm, Snapdragon baru termasuk Snapdragon 888 akan memiliki kebijakan 4 pembaruan OS Android dan 4 tahun pembaruan keamanan. Project Treble ini akan digunakan untuk ponsel dengan Android 11 dan SoC terbaru.

Hmm bila hanya satu kali build OS utama saja untuk semua SoC, mungkin bisa oprek gonta - ganti ROM lebih mudah nih wkwkw.


Sumber

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar