BLANTERWISDOM101

Oppo Pamerkan Konsep Smartphone Layar Tarik, Oppo X 2021

18 November 2020

Oy guys Oppo pada event INNO Day 2020 memperkenalkan prototype desain smartphone flexsibel mereka yakni dengan desain layar gulung, Oppo X 2021. Layar dari smartphone ini dapat melebar dari 6,7 inch menjadi maksimal 7,4 inch diagonal layarnya.

Oppo X 2021

Yapp kembali ke tahun - tahun ramainya ponsel pintar, 2013, Oppo memperkenalkan smartphone ikonik mereka Oppo N1 dengan kamera yang bisa diputar untuk selfie atau menjadi kamera utama. Oppo sepertinya juga ambil peran untuk meramaikan pasar smartphone "aneh" yang sedang dipegang oleh Samsung ini (Galaxy Fold & Flip).

Desain prototype-nya saat formasi awal 6,7 inch yang digunakan sebagai ponsel pada umumnya. Kemudian layarnya akan melebar sampai 7,4 inch dangan cara ditarik ke kanan. Didalam posel akan ada dual motor penggerak untuk membantu proses pelebaran layar dan sebaliknya agar lebih lancar.

Desain rangka Oppo X 2021

Desain motor penggerak Oppo X 2021

Layarnya sendiri di lapisi pelindung bernama Wrap Track yang memiliki ketebalan 0,1 mm agar layar tidak ikut rusak saat ditarik. Desain ini memang unik, namun pantangannya nanti adalah debu yang bisa masuk saat layar dikembalikan ke posisi semua. Mungkin Oppo sudah punya resep untuk ini.

Oppo X 2021 ini belum ada tanggal resmi apakah akan dipasarkan nanti. Yang jelas Oppo ikut serta menggodok konsep baru smartphone flexsibel untuk tahun mendatang.


Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar