BLANTERWISDOM101

Ouch! Hasil Tes Baterai iPhone 12 & 12 Pro, Ternyata Boros Saat Gaming

01 November 2020

Apple akhirnya meluncurkan iPhone generasi terbaru mereka, iPhone 12 series yang  memiliki desain dan kesamaan dengan seri sebelumnya. Namun setidaknya iPhone 12 telah menerima upgrade chipset terbaru Apple A14 Bionic yang menjadi salah satu chipset tercepat saat ini. Jadi betah deh jajal performa buat multitasking dan gaming seharian, kan?

iPhone 12 Pro

Masalah lain muncul, setelah Apple menghilangkan chargernya, kini tersorot ke pada kapastas baterai yang Apple bekalkan di iPhone 12 series ini. Yang versi iPhone 12 Pro dibekali 2815mAh dimana hanya selisih 185mAh dengan Galaxy S7, emm keluaran 4 tahun lalu, Galaxy S7 nya yang lebih besar (3000mAh).

Sekarang kita hanya bisa percayakan ke efisiensi chipset A14 Bionic terbaru ini dan optimalisasi IOS 14-nya. Lewat situs PhoneArena, tes baterai menunjukkan iPhone 12 series bagus dalam browsing atau menjelajah internet. Setidaknya mendapatkan 12 jam 33 menit untuk browsing.

Tes Browsing Gambar by PhoneArena

Ke tes selanjutnya, menikmati layar terbaru iPhone 12. Memutar video YouTube menorehkan hasil 6 jam 38 menit setidaknya. Sedikit dibawah seri lamanya dan jauh lebih cepat habis dibandingkan ponsel Android sekarang.

Tes YouTube Gambar by PhoneArena

Lanjut menikmati performanya A14 Bionic, tes menunjukkan iPhone 12 dan 12 Pro menorehkan hasil 3 jam. Dimana iPhone 11 series 6-7 jam pemakaian dan tertinggal jauh dengan Samsung Galaxy 20 FE (4000mAH).

Tes Gaming Gambar by PhoneArena

Hmm pihak penguji (PhoneArena) menulis telah mengecek ulang dengan bermain bermacam game contoh Call of Duty dan Minecraft. Kedua iPhone lumayan hangat sangat bermain dan baterai seperti terjun bebas. Setelah permainan dihentikan dan kembali ke pemakaian biasa, performa baterai menjadi seperti semua.

Kemungkinan ada masalah di sisi chipset atau optimalisasi IOS nya yang belum sempurna. Namun yang jelas kompetensi hp sekarang punya baterai kapasitas besar dan awet sudah menjadi biasa. Sepertinya Apple sudah saatnya membekali iPhone terbaru mereka dengan kapasitas baterai yang lebih seimbang dengan fitur yang ditawarkan.

Sumber

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar