BLANTERWISDOM101

Cara Mematikan Fitur "Memeriksa" di realme Setelah Install Aplikasi

30 November 2020
0

Oy guys, realme UI atau singkatannya RUI adalah skin Android yang dikembangkan dan dipakai setiap HP realme. UI ini berbasis dari ColorOS-nya Oppo jadi tak heran kadang ditemukan kesamaan di beberapa tampilannya. RUI ada fitur dimana akan memeriksa aplikasi yang baru saja diinstall apakah aman dari ancaman atau tidak.

Cara mematikan fitur memeriksa realme

Fitur ini bagus sebenarnya tapi kadang mengganggu. Yapp seperti contoh kita buru-buru setelah install ini trus ini malah diganggu sama fitur satu ini. Contoh lain saat debug aplikasi, mengganggu sebenarnya ada checking begini. Nah untungnya fitur ini bisa dimatikan dengan cara nonaktifkan appnya dengan menggunakan ADB

Matikan Fitur "Memeriksa" realme

Sebelum mulai, kita akan menggunakan fitur ADB atau Android Debug Bridge dan sebuah laptop/PC. Bila agan baru pertama dengan adb bisa set-up dahulu kesini. Jika sudah lanjut..

1. Hubungkan realme dengan USB Debugging aktif ke Laptop atau PC

2. Buka CMD (+R, lalu ketik cmd), lalu tempel perintah berikut

adb shell pm disable-user --user 0 com.realme.securitycheck

3. Selesai, fitur memeriksa aplikasi setiap install ini harusnya sudah tidak ada

Bila nanti ingin mengembalikan seperti semula, bisa perintah no dua diganti perintah ini

adb shell pm enable com.realme.securitycheck

Akhir Kata

Sebenarnya fitur ini bagus dalam melindungi hp dari ancaman sebenarnya, mungkin saran ke realme dibuat di notifikasi saja fitur ini daripada full satu layar. Sekian tutorial tentang matikan fitur memeriksa di realme. Semoga bermanfaat, monggo bila ada pertanyaan.


Matur nuwun

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar