BLANTERWISDOM101

Rekomendasi Paket Internet / Kuota Tri Terbaik Akhir Tahun 2020 - Update Desember

26 November 2020
0

Oy gaes, pandemi 2020 kali ini memang sangat mempengaruhi semua bidang kehidupan. Namun tetap kebutuhan akan kuota sekarang sepertinya wajib dipenuhi. Untuk membantu mengurangi beban pemenuhan kuota sehari-hari, saya akan coba pilihkan paket internet atau kuota khusus untuk agan pengguna Tri.

Paket Internet Tri Akhir 2020

Sebenarnya saya pernah membuat artikel rekomendasi kuota Tri, namun karena artikelnya untuk per tahun jadi kurang pas untuk rekomendasi mengingat setiap operator bisa berubah-rubah setiap saat. Untuk itu saya coba updatekan artikel untuk per-tiga bulan. Setelahnya ada artikel fresh agar lebih up-to-date.

Kita ke syarat terbaik, Kuota terbaik harus dapat banyak, harga tentu yang murah. Masa Aktif panjang. Tidak dibagi kalau bisa (jam, jaringan, wilayah). Bila dihitung jangka panjang lebih murah dari paket lain. Cepat dan Stabil (tetap tergantung operator dan wilayah).

Update: Baik ini dia paket Internet atau Kuota Tri Desember 2020:

Hemat sebulan 60 ribu = 32GB

Beberapa paket internet atau kuota kini sudah menanjak naik. Untuk memperhemat pengeluaran akan kuota, ada paket dari Tri hanya 60ribu dan pasti habis di satu bulan.

Paket ini punya 32GB kuota dimana 2GB paket Reguler dan 30GB dimana akan diberikan 1GB setiap hari selama 30 hari. Paket ini cocok untuk agan yang hanya berkomukasi dan social media ringan sama yang sedang hemat pengeluaran untuk kuota perbulannya.

Paket bisa dibeli disini dengan perpanjangan otomatis.

Update: Harga naik - 22GB + Unlimited Youtube & Viu = 65ribu

Home 117GB = 117 ribu

Tri Home 117GB

Cukup worth it walaupun tetap dibagi-bagi. Tri punya paket yang full speed dan gede kuotanya. Home 117GB namanya dan 150GB kalau tidak salah.

Yang Home 117GB pembagiannya 17GB 24jam (reguler), 40GB di sabtu-minggu dan 60GB di 01-17 sore. Paket ini cocok untuk agan butuh kuota besar dan full speed tanpa diganggu. Cocok juga buat sharing sebagai hotspot dirumah.

Paket bisa dibeli disini dengan perpanjangan otomatis

Tri 33GB 4G = 80 ribu

Tri 33GB 4G

Pingin sedikit berhemat di kisaran 80 ribu perbulan? Tri ada paket dengan Kuota total 33GB harga 80 ribu.

Pembagiannya 3GB reguler dan 30GB 4G. Semua kuota dapat digunakan 24 jam dan tanpa batasan speed. Paket bisa dibeli disini dengan perpanjangan otomatis.

Update Januari 2021: paket kini naik jadi 100.000 -_-

Unlimited+AON 6GB 65 ribu

Tri Unlimited AON Ilustrasi

Mantan paket internet terbaik di awal tahun. Untuk agan yang khawatir kuota tidak sampai di akhir bulan dan memerlukan pemakaian lumayan dengan budget kurang dari seratus? Mungkin Unlimited AON bisa cocok.

Sama seperti sebelumnya, pembagian paket ini adalah Unlimited dari jam 1 pagi sampai 5 sore dan AON 6GB. Namun dengan ketentuan baru dan harga barunya. Unlimited memiliki FUP 15GB perbulan (dulu 1GB/hari), setelah 15GB diturunkan ke 1024kbps (128KB/s). Kemudian bila total sudah 20GB, kecepatan diturunkan 256kbps (32KB/s). Dengan harga barunya 65ribu.

Paket bisa dibeli disini dengan perpanjangan otomatis.

Akhir kata

Sekian rekomendasi paket internet atau kuota Tri terbaik untuk akhir tahun ini. Semoga bermanfaat, oh mungkin bila ada paket yang terlewat monggo komennya gan.


Matur nuwun

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar