BLANTERWISDOM101

Ingin Membeli realme C17? Pertimbangankan ini Dahulu Sebelum Membeli

15 Oktober 2020

Oy gaes, brand baru satu ini dari keluarga BBK, Realme terus merilis produk barunya lagi. Kini ada seri C yang dimana dihargai 2,7 juta. Yap, seri C awal - awal dulu ditargetkan untuk low-end user atau diharga pasaran dibawah 2 juta. Kini sudah naik ke kawasan 2,5 juta ke atas. Lantas apa keunikan untuk memikat kita meminangnya?

realme C17 Official

Dari pertama lihat iklannya, kaget sebenarnya brand realme ini ngluncurin produk lagi. Kaget bertambah serinya C dihargai 2,7 juta-an. Kaget lagi konfigurasi memorinya termasuk besar 256GB internal untuk HP mid range. Dan akhirnya semua tidak kaget dengan chipset yang dipakai Snapdragon 460 dengan RAM nya 6GB.

Dari sini bisa ditebak HP ini nanti akan mengarah kemana. Bila anda lagi ingin meminang HP ini, pastikan kebutuhan anda seperti ini

Untuk Siapa?

Penggunaan aktif komunikasi dan sosial media

Ilustrasi Social Media

Dengan internal besar, anda tak perlu ngawatir apabila penyimpanan penuh dalam waktu dekat. 256GB cukup sekali menyimpan media WhatsApp, foto-foto dan video kenangan terindah.

Bila 256GB masih kurang, realme C17 ini dapat ditambahkan lagi microSD sebagai memori tambahan.

Pengguna dengan banyak aplikasi

Bila anda biasa menggunakan banyak aplikasi dalam HP contoh e-commerce semua ada, bank dan lainnya. Mungkin hp ini bisa membantu.

Pengguna HP sehari semalam

HP dimalam hari

Kalau bisa hindari sebenarnya. Bila anda pengguna HP marathon dari pagi sampai malam, mungkin realme C17 ini cocok untuk anda. Dengan baterai 5000mAH dan ditambah 18 Watt fast charging.

Ingin layar smooth 90Hz

90Hz ilustrasi

realme C17 ini sudah memiliki refresh rate layar 90Hz. Harusnya scroll lebih smooth dibanding biasanya

HP Besar

Sepertinya HP sekarang segini semua, realme C17 ini punya layar besar 6,5 inch. Dimensi fullnya 164.1 x 75.5 x 8.9 mm.

Lanjut, jangan beli HP ini bila anda ingin:

Performa lebih

Bila anda ingin membeli HP ini untuk performa misal main game atau lebih ekstrim rendering video di HP, realme C17 bukan jawabannya. Chipset yang digunakan dikelas entry level sebenarnya, Snapdragon 460 cocok untuk penggunaan biasa (sosmed, online) tapi kurang untuk push the limit.

Kalau mengandalkan RAM 6GB dan internal 256GB sebagai patokan penentu performanya (emm seperti kata sales-sales) tidak berpengaruh banyak karena yang memproses semuanya adalah chipsetnya. RAM lega disini C17 ini sebenarnya cocok untuk menjalankan app banyak sekaligus, bukan app berat.

Pengalaman gaming 90Hz

Gaming ilustrasi

Sebenarnya sama seperti di performa, kurang seimbang di chipset. Hp realme C17 sudah memiliki 90Hz layar, cocok untuk scroll tapi untuk dapat pengalam nge-game 90Hz sepertinya kurang.

Pengalaman Nonton Film di HP

Kurang pas sebenarnya bila ingin menikmati film secara maksimal di HP ini. 6,5 inch sangat cocok hanya saja kurang seimbang dengan resolusinya, realme C17 beresolusi HD+ saja dengan kerapatan pixel 270ppi. Padahal di pasaran segini sudah banyak yang menggunakan panel FHD resolusinya.

Kamera paling mumpuni dikelasnya

Bila dilihat spek, realme tidak membawakan sesuatu yang spesial untuk C17 ini. Kamera standar 13MP+8MP ultrawide dan selfie 8MP. Jangan salah, mungkin kualitas kameranya sudah standarnya di apik namun dengan harga segini kita bisa dapat kamera lebih apik lagi bila fokus ke kamera.

Akhir kata

Pada harga 2,5 juta keatas memang jarang punya konfigurasi RAM dan internal yang besar. Yap sesuai slogan hp ini memori cadas. Tapi bukan berarti tidak ada yang dikorbankan. Bila anda salah satu yang punya kebutuhan diatas, harusnya hp ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Rencananya realme akan memasarkan C17 ini 16 Oktober dengan dibuka dengan harga 2,7 juta. Sekian artikel kali ini, bila ada kesalahan mohon maaf. Matur nuwun.

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar