BLANTERWISDOM101

Inidia, Pilihan Paket Internet by.U Terbaik dan Termurah untuk Kamu

28 September 2020
0

Oy gaes, by.U, salah satu operator baru yang menawarkan layanan serba digital ini sudah kian populer. Tak hanya memiliki sinyal Tsel (memang yang punya) juga punya pilihan paket yang menarik. Promo terpopulernya 10GB sebulan hanya 50ribu namun kini punya banyak varian yang bisa dipilih.

Pilihan paket internet by.U terbaik

Dan seperti biasa, karena banyak pilihan mungkin membuat bingung memilih paket terbaiknya. Ok langsung saja lihat paket internet by.U terbaik berikut ini.

Terbaik? Termurah?

Sebelum mulai, mari kita cek syarat terbaik dan termurah disini. Syaratnya paket memiliki kouta besar dan murah, atau nilai kuota paling murah per Gigabyte-nya (sebut saja nilai perGiga). Tidak dibagi-bagi per aplikasi, punya masa aktif panjaangg sama kecepatan tidak dibatasi kalau bisa. Yuk gan

Unlimited sebulan 140rb 1,5Mbps

Ya memang sebulan menghabiskan 100ribu lebih, namun ya, paket internet paling worth it dan aman tentu yang unlimited. Di by.U ada pilihan unlimited 30 hari dan 7 hari namun ada yang unik, berbeda dari yang lain.  Unlimited by.U tidak ada FUP atau Fair Usage Policy namun langsung dikasih batas maksimal kecepatan yaitu 1,5Mbps. Tapi apa artinya?

Walau unlimited, kita bisa hitung kuota maksimal yang bisa kita dapat. Kita hitung dulu kecepatannya, 1,5Mbps = 1.536 Kbps. Cepat? ingat ini bit bukan byte (1byte= 8bit). Kecepatan aslinya 1.536/8 = 192KB/s, yapp hanya 192KB/s saja maksimal.

Ini kecepatan maksimalnya dan bisa juga jadi turun. Selanjutnya kuota perhari yang bisa unduh, misal kecepatan 192KB/s ini stabil sampai 30hari kedepan (misal wkwk). Dikali-kali wuzz wuzz dapat 15,8GB perhari, berarti 474,6GB sebulan maksimal seharga 140k atau nilai perGiganya 1GB=295 rupiah.

Ingat kuota tadi hanya perhitungan kuota maksimum yang bisa didapat, bila tidak ada gangguan kecepatan sama tidak bingung mau unduh apa saja. Selain yang sebulan, by.U juga ada Unlimited seminggu harganya 40ribu. Semua sesuai kebutuhan pilih yang mana.

Yang bikin deket (10GB=10ribu) satu hari

Untuk yang pingin unduh banyak kecepatan maksimum namun waktu terbatas, paket ini cocok untuk agan. Hitungan nilai perGiganya gapang, 1GB=1.000 rupiah dapat agan nikmati namun hanya 1hari (24jam) saja. Kalau 30hari berarti 300GB seharga 300ribu. Sebenarnya paket ini cocok untuk darurat saat pingin unduh atau ada meeting online misal.

Promo 10GB / 10hari harga 20ribu

Saat artikel dibuat, ada promo kuota dari by.U 10GB untuk 10hari harganya 20ribu. Ya jika promonya ini permanen sebulannya berarti 60ribu dapat 30GB, ehem kalau permanen. Nilai perGiganya berarti 1GB = 2ribu dengan masa aktif 10hari.

12GB sebulan harga 58ribu

Untuk perbulan kurang dari 100ribu, by.U ada paket 12GB 30 hari dengan harga 58ribu saja. Hmm, dimana? menunya ada di bagian akhir yang semuanya semaunya. Geser saja paket jadi harga ini, langsung dapet deh. Nilai perGiga paket ini 1GB = 4.833 rupiah. Lebih hemat sedikit lah dari paket populer 50GB 50ribu.

10GB sehari+2GB 10ribu

Ini untuk agan yang baru mau beli kartu by.U. Setelah diinstall aplikasi by.U, agan klik linknya disini nanti ada pemberitahuan seperti gambar dibawah.  Lalu lanjut beli yang 10GB sehari 10ribu dan tunggu atau ambil kartunya. Aktivasi kartu lalu bonus 2GB sudah berhasil ditambahkan. Bila sudah berhasil nilai perGiganya berarti 1GB=833rupiah.

Akhir Kata

Sebenarnya paket internet di by.U bisa disesuaikan juga sesuai kebutuhan. Misal kita biasa Youtube-an ada juga topping untuk youtube-an. Ok sekian pilihan paket internet terbaik dan termurah untuk operator by.U ini. Share dan simpan halaman ini untuk mendapat info paket lebih rekomen kedepannya. Ada paket kelewat atau sudah tiada? atau rekomendasi operator lain kayak Tri disini? komen aja gan.


Matur nuwun

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar