BLANTERWISDOM101

1MORE Piston Fit E1009 Review: Earphone Ringkas nan Apik

16 Juni 2020
Oy gaes, ada banyak sekali jenis earphone di online shop atau toko biasa dengan berbagai bentuk dan kualitas suara. Malah menjadi bingung memilih earphone terbaik sesuai kebutuhan dan tentu saja budget. Ndelalah, kemarin nemu earphone yang bagus di rating dan lumayan banyak jumlah pembeliannya di tokped.

1MORE Piston Fit E1009 Review Indonesia

Dari deskripsinya, earphone ini memiliki bahan metal dan kabel dari bahan Enamelled Cooper Wire. 1MORE Piston Fit E1009 namanya yang memiliki harga cuma 69K. Lantas bagaimana kualitasnya?

Sebelum mulai, saya bukan ahli dalam hal kualitas audio. Review ini hanya sebatas pengalaman penggunaan umum saja. OK lanjut

Spek & Box

Spesifikasi 1MORE Piston Fit E1009
Tipe: In-Ear
Berat: 14g
Line Control: Yes
Panjang: 1.25 m
Bahan Kabel: Enamelled Copper Wire
Tipe Konektor: 3.5 mm
Speaker Impedance: 32
Sensitivitas: 100 dB/mW
Frequency Range: 20-20,000 Hz
Rated Power: 5 mW

1MORE Piston Fit E1009 hadir dalam 4 varian warna, hitam (keunguan), silver, hijau torque, dan pink. Kardus simpel, didalamnya ada buku petunjuk, dua eartip tambahan dan tentu saja earphonenya.



Desain

1MORE E1009 menggunakan desain eartip karet yang masuk ke dalam telinga dan memiliki miring 45 derajat. Di earphone dan jack berbahan alumunium, jadi memberikan kesan bukan earphone murahan. Ada pula tombol multifungsi (menjawab panggilan atau pause) disisi kanan dan microphone.

Untuk kenyamanan, 1MORE E1009 menurut saya nyaman sekali dipakai. Tidak gampang jatuh dan tidak keram ditelinga saat pemakaian yang lama. Peredaman suara dari luar juga baik.



Build Quality

Telah disebutkan tadi, 1MORE E1009 berbahan metal baik di earphone dan jacknya. Yapp, memberikan kesan kokoh untuk earphone. Namun berbeda cerita di kabelnya, kabelnya berukuran kecil dan masih memberikan rasa was-was putus atau rusak. Tombol untuk panggilan / pause sendiri tidak terlalu keras dan memiliki finishing yang halus.

Microphone

Dalam perekaman suaranya baik, tidak terlalu berasa seperti mircophone HP. Penempatan mmicrophone tak jauh dari mulut, Cocoklah untuk kebutuhan perekaman sehari-hari.

Sound Quality
Banyak dari review di tokped memberikan kesan bagus untuk earphone ini. Salah satunya dari mas ikhwan:
*low: 1-10. : 8 (cukup banget)
*mid: 1-10. : 6 ( agak maju dikit, tp masih enak kok)
*high: 1-10. : 7 ( cukup banget)
* separasi : 1-10. : 8 ( untuk single driver luarbiasa lho)
*sound stage: 1-10. :9 ( hampir sempurna pas tengah2)

Untuk pendapat pribadi, kualitas suara 1MORE E1009 ini sangat baik. Bass-nya kerasa pas dan surround atau ruang suara sangat baik. Ya, itu kembali ke selera dan telinga masing-masing hehe.

Akhir kata

Dulu pernah nyoba earphone yang seharga 30-40K (kw lagi wkwk) suaranya kebanyakan fokus ke bass saja, soal kualitas bahan dan keawetan memang kurang nendang. Nyobain yang 50k keatas dikit, ketemu 1MORE E1009 ini memberikan realita yang luar biasa.

Last, sekian review pertama untuk earphone. Untuk kekurangan dan salah kata mohon maaf. Kalau agan punya rekomendasi earphone jawara di harga serupa boleh komennya gan. 


Matur Nuwun
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar