BLANTERWISDOM101

Gas! Cara Pasang Dolby Digital Sound Enhancement di Semua Realme No Root

29 Mei 2020
Oy gaes, kita pasti biasa nderengin musik untuk keseharian. Entah lewat speaker atau headset. Walau kadang suaranya ndak spesial banget. Nah ini nih saatnya upgrade speaker agan ke suara yang lebih jernih. Bila agan punya HP Realme, ada nih app Dolby yang bisa work tanpa Root, yeah. Tested Realme C3

Pasang Dolby Digital Mod Realme

Dolby Digital App

Ok langsung saja ini dia
1. Download dan install appnya disini
2. Lanjut buka Google Play Music, ke setelan lalu equalizer


3. Nah ada pilihan disini, centang dulu Jangan tanyakan lagi lalu pilih Dolby Digital


4. Mainkan lagu, done!


Sekilas tentang appnya, pasti tahu Dolby adalah perusahaan yang ahli dalam bidang suara. Biasanya, speaker yang dilengkapi sistem Dolby ini produk unggul dan memiliki output suara yang uenak.

Ada banyak mod untuk effect suaranya, namun biasa memerlukan recovery dan/atau root untuk memasangnya. Mod ini ternyata bisa work walau hanya sebatas di install biasa (walau Dolby versi lawas). Namun, mod ini bila saya cobakan di Android lain (LineageOS, Redmi, Xperia), bisa terinstall, hanya saja equalizernya tidak mau muncul (langkah 3) tapi di Realme muncul. 

Outputnya efek suara sendiri menurut pribadi jadi lebih ke jernih menyebar (high dynamic range) di realme C3, untuk di headset bedanya kelihatan gan. Karena Realme basis Color OS, coba aja gan di Od.. eh Oppo.

Ok sekian artikel kali ini tentang cara pasang Dolby Digital di semua Realme, share bila bermanfaat. Credit: tertera di app, grup tele Realme Solo Community. Bila tidak work disuatu device mohon infonya gan.



Matur Nuwun
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar