BLANTERWISDOM101

Cara Youtube-an Tanpa Iklan Dan Bisa Ditinggal (Main di Background) - Update

06 Mei 2020
0
Oy gaes, saat puasa plus dirumah aja saat ini memang bikin bosan atau gabut. Daripada gini terus, kita bisa menghibur diri atau belajar hal baru dari Internet lewat YouTube misalnya.

Youtube tanpa iklan

Tapi YouTube selalu ada iklan, walau gak masalah sebenarnya atau tidak bisa ditinggal untuk mutar musik misal? Tidak perlu langganan YouTube premium, ini dia caranya

Sebelum Mulai

Kita akan menggunakan aplikasi YouTube Mod bernama YouTube Vanced, dimana kita dapat menonaktifkan iklan, memutar video layar kecil (PiP), memutar video di background dan sebagainya. Iklan sebenarnya membantu para kreator kesanyangan kita untuk tetap bekarya.

YouTube-an tanpa iklan lewat Mod ini mungkin mempengaruhi pendapatan mereka. Agan bisa juga mengaktifkan iklan kembali tanpa mempengaruhi fitur lain (memutar video layar kecil & background) dibagian setelah tutorial.

YouTube Vanced - Update

Untuk cara ini kita gunakan YouTube versi Mod atau modifikasi. Banyak versi mod diluar sana entah aman atau tidak, namun saya lebih sarankan YouTube Vanced. Mod ini disarankan di download lewat Vanced Manager resmi berikut.

1. Download dan install Vanced manager resmi disini (5MB)

Unduh Vanced Manager

2. Buka appnya. Tampilan awal akan seperti ini, pilih yang Youtube Vanced.

Tampilan awal - Youtube Vanced

3. Kemudian pilih panah biru non-root untuk pengguna umum. Bila hp agan sudah root bisa juga coba yang versi root.

Pilih non root - Youtube Vanced

4. Nah disini tinggal install atau update YouTube Vanced. Bila ingin sign-in Google, install juga aplikasi Vanced microG dibawahnya.

Install atau update - Youtube Vanced

Selain bisa block iklan dan main di background, aplikasi mod ini bisa mainkan menjadi mini player (picture-in-picture namanya) dan banyak lagi


Untuk tetap support kreator channel YouTube tapi juga pengen fitur diatas, ada opsi aktifkan kembali iklan di pengaturannya.


Selain bisa Youtube-an tanpa iklan, YouTube Vanced ini punya fitur menarik lain seperti gesture swipe saat menonton video, pemilihan resolusi tidak dibatasi, pemilihan codec video khusus dan banyak lagi.

Akhir Kata

Sekian artikel tentang nonton video Youtube tanpa iklan menggunakan aplikasi Youtube Vanced. App ini memang bisa bikin serasa premium, namun agan bisa jadi premium beneran dengan cara langganan Youtube Premium hehe. Salah kata mohon maaf.


Matur Nuwun
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 Komentar