BLANTERWISDOM101

Samsung Perkenalkan One UI 2: Lebih Simpel, Lebih Fokus

31 Oktober 2019
Oy gaes, salah satu perusahaan terbesar asal Korea ini memperkenalkan versi UI baru mereka. Samsung One UI 2 memberikan beberapa perubahaan, dari segi user experience yang dioptimalkan serta fungsi tambahan yang menarik.

Samsung One UI 2

Dilansir dari GSMArena, Samsung melalui event 2019 Developer Conference di San Jose, Samsung perkenalkan keynote dari One UI terbaru mereka. Samsung mengklaim One UI 2 memiliki target tampilan yang simple dan mengalir tanpa ada gangguan dari UI itu sendiri.

Perubahan yang ada diantaranya: memperkecil ukuran pop-up pemberitahuan dan penyederhanaan  tampilan kontrol volume. Sangat membantu bila kita sedang mabar dan saat nonton film.
Perubahan lainnya dengan mengoptimalkan UI untuk viewing area dan area interaksi. Judul dan informasi penting lebih terlihat dan tampilan untuk kita berinteraksi lebih terjangkau. Tak hanya itu beberapa elemen tampilan juga diperbarui seperti rasio lengkungan dalam app atau card, icon aplikasi dan animasinya dan warna baru.


Tak ketinggalan dengan mode gelap, kini mode gelap support lebih banyak aplikasi atau lebih menyeluruh dalam implementasi mode gelapnya. Fitur lain, simak video berikut


One UI 2 tak hanya pembaharuan dalam smartphone saja, namun juga untuk device lain yakni Galaxy Gear, Galaxy Buds dan device revolutioner mereka, Galaxy Fold.

Namun saat ini One UI 2 masih dalam tahap beta atau pengembangan dan targetnya siap diluncurkan pada akhir tahun ini.



Pelajari lagi One UI 2
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar