BLANTERWISDOM101

Penghujung Tahun, Top Youtuber Dunia Berkolaborasi untuk Kebaikan #TeamTrees

26 Oktober 2019
Oy gaes, mungkin belum ramai di Indonesia tapi kemarin baru saja di mulai kolaborasi terbesar antar creator YouTube  yakni penggalangan dana untuk sebuah misi nyata penanaman 20 juta pohon di seluruh dunia. Dilansir dari The Verge, setidaknya ada 600+ Creator Youtube terlibat ternama termasuk sang raja creator YouTube PewDiPie, MKBHD, The Slow Mo Guys sampai Marshmello dan Mr Beast sebagai penyelenggara.

#teamtrees kurang dari 24 jam, 2,7juta dollar

Tujuan dari Misi ini sendiri adalah menanam 20 juta pohon di seluruh dunia untuk membantu melawan pemanasan global. Target pengumpulan donasi sendiri mencapai $20juta atau 280 Miliyar dan deadlinenya hanya sampai penghujung tahun ini.

Dilansir dari website resminya, #TeamTress dimulai bulan Mei 2019 dimana netizen memberi tantangan ke Mr.Beast menanam 20juta pohon sebagai peringatan 20juta sub. Parapun fans menyarankan kolaborasi dengan creator ternama untuk membuatnya terwujud. Setelah sebuah group mengerjakan apa saja yang dibutuhkan, kemarin perdana dibuka donasi untuk #TeamTrees


Kita sendiri tahu menanam pohon untuk masa depan itu baik, apalagi setelah kita setiap kemarau di Indonesia sendiri sering terjadi kebakaran hutan dan penebangan hutan liar. Dan berita buruk belakangan, hutan hujan Amazon Brazil. Dan masalah yang tidak asing lagi, Pemanasan Global.

Namun menanam 20juta pohon sendiri sangat banyak, sekali, dimana saja nanti ditanam? pohon jenis apa yang ditanam?

Yapp jangan memberikan suatu urusan ke bukan ahlinya. #TeamTrees ini bekerja sama dengan Arbor Day Foundation, sebuah organisasi non-profit yang berkomitmen menanam pohon sejak 1972. Jadi pelaksana penanaman pohon dilakukan Arbor Day Foundation, jadi bukan oleh Youtuber secara langsung.


Mr. Beast sendiri memberitahu rincian donasi, $1 untuk satu pohon. Jadi jangka waktu saat ini sampai akhir tahun nanti adalah pengumpulan langsung oleh organisasi ADF. di Q&A pun sudah di perjelas, penanam akan dimulai Januari 2020 mendatang oleh ADF.

Memang sudah saatnya melakukan aksi nyata dalam merawat tempat tinggal kita yang kecil ini di panggung alam semesta yang besar. Kitapun sudah tahu dampak tentang pemanasan global yang selalu di ulang-ulang. Jika kita tidak mau bumi ini rusak, kita harus berubah dan bertindak. Sesuai dengan firman Allah: ...Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri... (Q.S Ar-Rad ayat 11)

Anda juga bisa berdonasi untuk membantu misi ini langsung ke Wesite Resmi atau melalui Youtube (klik judul video tersebut).



Baca lagi TeamTress | Arbor Day Foundation
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar