BLANTERWISDOM101

Cara Menampilkan Layar HP ke PC, Smart TV dan Wireless Display Lainnya

29 Agustus 2019
Oy gaes, saat ini bila mau nge-game atau lihat film kebanyakan sudah dilakukan di HP, mugkin HP sendiri atau HP temannya wkwkw Tapi bila ada layar yang lebih besar untuk bisa sama - sama lihat kenapa tidak?

Ilustrasi Cast

Ada tips mudah cara menampilkan layar HP ke layar yang lebih besar atau di mirroring wireless alias tanpa kabel. Caranya menggunakan fitur Cast. Fitur ini jarang sekali di dengar ya memang "sembunyi" di pengaturan.

Persiapan

Untuk PC / Laptop, Windows telah membuat aplikasi khusus untuk memudahkan, namanya Connect. Cukup
1. Cari Connect di Windows

2. Kemudian jalankan

Untuk mengubah nama dan pengaturan lainnya, dapat dilihat di Settings > System > Projecting to this PC. Atau cari saja "Projecting to this PC"

Klik untuk memperbesar
Untuk Smart TV, Wireless Projector dan lainya silahkan cari di internet atau membaca buku manualnya (soalnya gak punya XD)

Menghubungkan / Mirroring

Untuk menyambungkan, umumnya menggunakan metode yang sama
1. Aktifkan WiFi HP terlebih dahulu
1. Pergi ke pengaturan lalu cari cast, biasanya ada di tampilan


2. Nah disini akan tampil perangkat kita, tinggal pilih


3. Selesai, di HP akan ada simbol layar dengan WiFi diatas.


Selesai, mirorring ini tak hanya menampilkan gambar tapi juga suara. Jadi, sekaligus deh. Namun hanya saja kelemahannya tidak bisa dilakukan saat hotspot di HP aktif (iya lah masak internet dibagi, layar + suara iya :v). Oh ya, performanya pun tergantung perangkat yang anda gunakan juga.

Ok Sekian Tipsnya tentang Cara Menampilkan Layar HP ke PC, Smart TV dan Wireless Display Lainnya. Seperti biasa ada pertanyaan monggo dipertanyakan, sekian.



Semoga Bermanfaat
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar