BLANTERWISDOM101

Diskus: WhatsApp Harus Pakai Nomor yang Aktif?

13 Maret 2018
Hai semua lama tak berjumpa :v. Oke edisi kali ini kita akan membahas tentang WhatsApp atau WA. Yap, banyak dari kita tahu dan menggunakan telepon hijau ini. Biasa untuk chatting, telepon, video call, update status dan lainnya.


But, bagaimana jika nomor SIM kita dilepas? Masih dapat dipakai? Bagaimana jika operator gangguan? Masih dapat dipakai? Bagaimana X+Y = Z? Trus Nilai A? Tenang gan XD malah jadi kesitu :v. OK mari kita bahas.

Pertama kita bahas dahulu WhatsApps. WhatsApp adalah aplikasi yang menyediakan layanan pesan atau messaging yang hanya membutuhkan internet.

Jadi kita masih dapat ber-WA ria walau pulsa habis namun dengan syarat terhubung ke internet

Dalam mendaftar pertama, WhatsApp akan meminta nomor kita untuk didaftarkan. Kemudian WhatsApp akan memberikan SMS berupa key unik untuk dapat masuk ke WhatsApp.

Sistem ini kalau tidak salah Sistem Authentikasi namanya, jadi dapat masuk tanpa password. Oh dan pernah saya bahas disini.

Back to Topic

WhatsApp sebenarnya tidak ada keterkaitan dengan operator. WhatsApp hanya menggunakan nomor SIM kita sebagai ID WhatsApp kita (atau No WA simplenya) dan untuk memudahkan masuk ke lanyanan mereka.

Namun WhatsApp hanya dapat di verifikasi untuk satu nomor satu perangkat. Jadi jika agan punya Smartphone Dual SIM, agan cukup registrasi satu nomor saja.

WhatsApp juga memiliki fitur agar agan dapat menggunakannya di laptop, namanya WhatsApp Web. Agan cukup menscan kode yang diberikan WhatsApp agar bisa masuk.

Oke kembali ke judul: WA bisa digunakan meskipun nomor hangus?

Jawabannya Ya.

Cerita dikit. Waktu menggunakan WhatsApp saya pun pernah mengalami. Saya punya HP dual sim, satu untuk SMS dan nomor WAnya dan satunya untuk internet. Karena yang sering digunakan kuota internet jadinya saya biasa isi pulsa ke nomor untuk internet tadi.

Lama kelamaan lho kok sinyal hilang? kok cek pulsa tidak bisa? Pulsa? Oh lupa isi pulsa XD. Singkat cerita jadinya hagus gan. Dan no WhatsApp di HP ya nomor yang hangus tadi. Tapi WA masih bisa digunakan, ya sudah saya tetap menggunakan yang lama saja.

Hmm memang keuntungannya yang tahu no WA kita tidak langsung tahu no kartu SIM yang kita pakai.

Eit disini susahnya jika kita ganti HP. Kita tidak bisa lagi sign in ke WhatsApp lagi karena nomornya hangus. Nah untuk itu saya langsung ganti nomor WhatsAppnya ke nomor baru buat jaga - jaga.

Lho gan, Kontak? Chat?

Tenang semua masih tersedia disana. Kontak, Chat, Grup kita masih disana. Tapi mungkin teman agan melihat agan sebagai no baru. But tidak masalah jika agan menyertai nama agan di pengaturan WhatsApp nya.

Akhir kata

Ok sekian gaes diskusi kali ini tentang WhatsApp. Lho X+Y = Z? Hahaha :v Ok jika ada yang ditanyakan silahkan komentar di bawah ini. Jika bisa saya jawab, saya jawab. Jika tidak bisa jawab, saya serahkan ke yang bisa jawab :v. Ok Sekian



Semoga bermanfaat
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar