BLANTERWISDOM101

Samsung Kedepannya Membuat Smartphone "Hanya" Layar?

19 Januari 2018
Tren bezeless atau smartphone tanpa bingkai seolah - olah tambah ngtren. Dari Xiaomi, Samsung, Apple, LG dan kawan - kawan lain. But, tapi Samsung kepingin lebih tipis lagi di Galaxy-nya dengan mengorbankan tempat earphone, sensor dan kamera. WHAT???

JDI Display (ilustrasi)
Iya gan bukan salah baca. Melalui dokumen paten Samsung, terlihat gambar Smartphone dengan layar penuh sampai melebihi earphone, sensor dan camera selfienya.

Ternyata Samsung akan mencoba menempatkan ketiganya tadi di balik layar gan. Ini nantinya akan menciptakan Smartphone true-bezelless dari pada memotong layar seperti di iPhone X dan Essential phone.
klik untuk memperbesar

Sensor sidik jari di balik layar konsepnya sudah dikerjakan Qualcomm dan Vivo serta earphone dibalik layar pernah di pakai di Xiaomi Mi Mix. Nah untuk kamera dan sensor yang belum ada.

Kamera mungkin menggunakan konsep yang sama dengan David Hartkop. Konsepnya menggunakan OLED yang transparan untuk kamera dapat melihat. Dan menggunakan trik kedipan layar (flick refresh) untuk mulai mengambil gambar.

Di teori David, kamera dapat diletakkan di mana saja. Jika kamera diletakkan di tengah, akan sangat membantu face-to-face dalam video call kan?

Smartphone ini pun masih dalam pengembangan. Dan yup kemungkinan besar Samsung akan memakainya di Galaxy mendatang.



Sumber (PDF) | Via GSMArena (inggris)
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar