BLANTERWISDOM101

Tesla Perkenalkan Semi Truck. Truk Elektrik Masa Depan

18 November 2017
Perusahaan terkenal di Amerika, Tesla kembali memperkenalkan trobosan terbaru mereka Tesla Semi (yap, namanya Semi). Truk dengan pemakaian bahan bakar elektrik. Truk dengan desain yang tinggi gagah ini telah diengkapi Enhance Autopilot untuk fitur mengemudi otomatis.



Tesla Semi diklaim dapat melaju sejauh 500 mil atau 800-an km sekali di charge. Tak hanya itu, akselerasi yang dikeluarkan sangat menjanjikan. 0-60 mph (0-96 km/j) hanya dalam waktu 20 detik dengan berat truk 80rb lbs atau 30 ton.

Demi keamanan Tesla Semi ini telah dilengkapi Enhance Pilot untuk pengemudian otomatis dan keselamatan extra. Juga tambahan lain seperti jackknife protection, sensor dan kamera.


Interior Truk sangat nyaman. Pengemudi masih leluasa bergerak bahkan berdiri di depan setir. Di dalamnya terdapat dua Layar Model 3 untuk penampilan informasi. Tesla Semi hanya ada satu tempat duduk dan berada di tengah.


Untuk pengoperasian, Tesla mengklaim truk Semi ini memakan konsumsi energi 25% lebih efisien di banding Truk mesin disel.

Truk Elektrik tidak hanya dikembangkan oleh Tesla, Daimler, Cummins dan Toyota juga mengembangkannya. Yap, nantinya kita akan melihat Truk ini dalam dunia industri di masa depan.


Sumber Tesla Semi | Via

Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar