BLANTERWISDOM101

Oh Sweet, Google resmikan Android rasa Oreo

22 Agustus 2017
Diputar, dijilat, dicelupin Oreo. Yap baru saja Google memberi nama robot hijaunya yang versi O dengan nama Oreo. Apa saja kenikmatan fiturnya? Check it out...

Setelah dirumorkan nama Oreo akan menjadi nama Android O, Google akhirnya resmi menamakannya. Android bukan pertama kali bekerja sama dengan brand lain. Kitkat dahulu juga menjadi nama untuk Android K.

Enak tidak Android Oreo ini? Pastinya enak guys. Pembaruan menarik dan fitur baru ada disini

Picture in Picture mode

Mode multitalking seperti floating window di windows. Kini resmi ada di Android built-in. Kini agan dapat nonton video sambil ngerjakan yang lain. Beda dengan split screen, disini agan dapat menggeser posisi video agar lebih mudah.
Notifikasi Dot

Kini nontifikasi penting dari aplikasi akan langsung tampil di home screen agan. Bukan pop-up tapi seperti aplikasi bicara pada kita.
Speed Supersonic

Android Oreo bekerja lebih cepat sekarang. Booting lebih cepat membuat pekerjaan juga lebih cepat. Autofill mempercepat pengetikan dalam password agan yang disimpan (tentu dengan izin agan). Dan kini agan dapat nyoba dulu aplikasi di Google Play sebelum agan install dengan fitur Android Instant App.


Dan banyak lagi

Emoji baru, peningkatan keamanan dengan Play Protect, lebih hemat baterai dan banyak lagi.

Google telah mengupload source code versi Oreo ini untuk para pengembang. Android Oreo akan dapat di nikmati setidaknya akhir tahun ini di brand Essential, General Mobile, HMD Global, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony.


Sumber | Via
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar