BLANTERWISDOM101

Xiaomi Perkenalkan Xiaomi Mi 5c dengan Chipset Buatan Sendiri

01 Maret 2017
Lewat ajangnya di National Convention Center di Beijing, Xiaomi akhirnya memperkenalkan sesuatu yang spesial. Kini Xiaomi telah berhasil membuat sendiri chipsetnya yang dinamakan Surge yang dirumorkan bernama Pinecone. Tidak hanya itu, Xiaomi langsung memperkenalkan smartphone yang menggunakan chipset pertamanya yakni Xiaomi Mi 5c.

 Xiaomi Mi 5c memiliki layar 5.1 inch beresolusi Full HD dengan kecerahan layar mencapai yang sangat terang. Selain itu, Xiaomi memiliki sensor sidik jari, desain bezel samping yang ramping, baterai 2860 mAH. Berkamera belakang 12MP dan depan 8MP. Android 7.1 dengan sentuhan MIUI.


Ok kita ke bagian dalamnya. Xiaomi Mi 5c menggunakan chipset spesial buatan Xiaomi sendiri, Surge S1-lah yang dipakai. Surge S1 ini berinti 8 inti semua berasitektur Cortex A53, 4 berkecepatan 2.2 GHz dan 4 lainnya 1.4 GHz. GPU yang dipakai adalah Mali-T860. Xiaomi Mi 5c memiliki RAM 3GB dan internal 64GB.



Ya, walaupun chipset baru bolehlah dicoba. Performanya? Xiaomi memberi informasi tentang performa chipset barunya. Dan bisa dipastikan Surge S1 setara kelasnya dengan chipset - chipset ponsel kelas mid-range.



Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar