BLANTERWISDOM101

Telkom Sukses Luncurkan Satelit Telkom 3S ke Angkasa

15 Februari 2017
Satelit Telkom 3SSalah satu perusahaan besar yang berkiprah di Indonesia, PT Telkom atau biasa dikenal Telkom ini sukses meluncurkan Satelit barunya Telkom 3S. Peluncuran perdana baru saja dilakukan 14 Februari di Guiana Space Center, Kourou pukul 18.39 atau 15 Februari 04.39 WIB dini hari tadi.

Satelit Telkom 3S ini menggunkan roket Ariane 5 Flight VA235 dari Ariane Space. Tidak hanya sendiri, Satelit telkom juga ditemani Satelit dari AT&T operator dari Amerika. Satelit Telkom 3S ini membawa 49 transponder dan diorbitkan di 118 BT (bujur Timur) yang tepat diatas pulau Kalimantan.

Satelit Telkom 3S ini akhirnya berasil take off dari landasan roket di Guiana Space Center setelah melakukan persiapan yang melelahkan. Pembesar Telkom juga turut hadir melihat langsung proses persiapan dan peluncuran Satelit Telkom 3S tersebut. Tamu yang hadir turut menyemarakan peluncuran Satelit Telkom 3S.


Peluncuran Satelit Telkom 3S ini bukan tanpa sebab. Satelit Telkom 3S nantinya dipergunakan untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah terpencil yang sulit mendapatkan layanan internet. Selain itu juga membantu Indonesia untuk menyediakan kebutuhan transponder satelit agar Indonesia tidak ketergantungan agi dengan pihak asing.



Satelit Telkom 3S bukanlah satelit pertama yang diluncurkan oleh pihak Telkom. Sebelumnya Telkom telah meluncurkan Satelit Telkom 1 (36 transponder)  dan Satelit Telkom 2 (24 transponder).



Sumber Inet Detik.com 1 | 2 | 3 | 4
Tentang roket Ariane 5 Flight VA235
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar