BLANTERWISDOM101

Akhirnya Google Perkenalkan Pixel & Pixel XL

05 Oktober 2016
Google, pemilik & pemimpin pengembangan OS Android kini telah mengeluarkan Smartphone baru. Bukan lagi Nexus, kini Google memperbarui namanya menjadi "Pixel". Google pada eventnya kemarin malam telah memperkenalkan dua Smartphone Pixel dan Pixel XL. Dan Pixel disebut - sebut sebagai "Nexus" terbaik selama ini.

Pixel & Pixel XL

Google Pixel & Pixel XL

Google Pixel & Pixel XL memiliki selisih diagonal layar 0,5 inch dimana  Pixel berdiagonal 5 inch dan Pixel XL 5,5 inch. Keduanya mengggunkan layar AMOLED (FHD untuk Pixel & QHD untuk XL) dimana dibutuhkan untuk dapat bekerja dengan VR Daydream.

Pixel dan Pixel XL bersejatakan chipset Snapdragon 821, RAM 4GB, Internal 32GB atau 128GB namun tanpa microSD. Pada kamera, Pixel memiliki kamera belakang 12 MP dengan lensa Apertured f/2.0 dan besal pixel 1.55┬Ám. tidak ada OIS di kamera Pixel tapi Google menambahkan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk penstabil saat merekam video. Sedangkan Selfie kamera menggunakan 8 MP.


Hardware lainya Pixel & Pixel XL memiliki port USB-C serta sensor sidik jari dan baterai 2770 mAh (untuk Pixel) dan 3450 mAh (untuk Pixel XL)

Secara software, Google Pixel telah lebih up-to-date yakni menggunakan Android Nougat 7.1 dengan peningkatan kinerja Google Now Assistant. Google Now kini dapat mempelajari sifat - sifat anda saat anda menggunakannya.agar kedepannya bisa sangat membantu.


Google telah menerima pemesanan kedua Smartphone tersebut di Amerika dan UK. Di Amerika, dibuka mulai $649 atau 8,5 jutaan rupiah dan di UK harga Pixel termurah (32GB) £599 atau 10 jutaan rupiah. Tentunya harga tersebut hanya gambaran dan bukan harga final ketika masuk di Indonesia mengigat tingginya pajak di US dan terutama di UK.


Via GSMArena
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar