BLANTERWISDOM101

Sony Memperkenalkan Xperia XZ & Xperia X Compact

07 September 2016
Akhirnya perusahaan mobile asal Jepang memperkenalkan flagship terbarunya. Lewat ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman Sony memperkenalkan Xperia XZ & Xperia X Compact.
Xperia XZ

1. Xperia XZ

Sony akhirnya merubah desain smartphonenya yang tampak elegan dan mewah yang disebut "Looped Surface". Xperia XZ ini dibuat dengan bahan "ALKALEIDO" yakni Alumunium melengkung yang sangat nyaman digenggam dan tahan kotor. Xperia XZ memiliki layar 5.2" 1080p yang diklaim memiliki ketajaman dan kejernihan gambar lebih baik. Xperia XZ masih dilengkapi perlidungan terhadap air dan debu IP68 sertifikat


Sony mempersenjatai Xperia XZ dengan Snapdragon 820, 3GB RAM, 32GB internal storage, micro SD card sampai 200GB. Dilengkapi juga dengan port USB-C dan Antena Connectivity terbaru.

Sony memperbarui kamera untuk Xperia XZ bersensor IMX300. Sama 23MP f/2.0 lens namun dengan tambahan fitur - fitur keren yakni color detection, phase detection, laser-assist untuk menghitung jarak objek secara tepat, intelligent objct tracking focus. Sony juga memperkenalkan Triple Image Sensing yang diklaim dapat mendapatkan fokus yang akrat di setiap gambar dan video yang didapat.

Xperia XZ nantinya akan tersedia dalam 3 warna yakni Forest Blue, Mineral Black dan Platinum.

2. Xperia X Compact

Sony kembali meluncurkan versi mini flagshipnya. Ya, Xperia X Compact ini adalah versi mini dari Xperia X bukan Xperia XZ. Namun Sony memberikan desain yang sama dengan XZ. Sayangnya ini adalah versi mini dari X jadi semua fitur hampir sama dengan X(Versi Compact ini TIDAK TAHAN AIR)

Xperia X Compact memiliki diagonal layar 4.6 inch beresolusi HD dan dipersenjatai dengan Snapdragon 650 hexacore(4x 1.4 GHz Cortex-A53 & 2x 1.8 GHz Cortex-A72) dengan RAM 3GB. Selain itu X Compact memiliki USB-C, stereo speaker,32GB internal dan slot MicroSD tersedia serta baterai 2700 mAh
Xperia X Compact

Kamera sama dengan XZ 23MP dengan sensor IMX300 dengan Triple Image Sensing, SteadyShot dengan 5 axis stabilization. Namun X Compact hanya dapat merekam max FullHD 1080p, X compact dibekali kamera selfie 5MP .

Xperia X Compact nantinya akan hadir dengan 3 varian warna yakni Universe Black, Mist Blue dan Putih


Belum diketahui berapa kira-kira harga dari kedua Xperia ini dan kapan masuk ke Indonesia. Ada kabar bahwa harga dari rental di Inggris Xperia XZ paling tinggi £549 atau sekitar 9,6 jutaan dan X Compact paling tinggi £379 atau sekitar 6,6 jutaan. Harga tersebut belum resmi dan mungkin akan lebih murah saat masuk ke Indonesia mengingat Inggris memiliki pajak yang tinggi untuk barang impor.


Via GSMArena
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar