BLANTERWISDOM101

Xiaomi Telah Resmi Memperkenalkan MIUI8

01 Juli 2016
Kembali ke bulan Mei, Xiaomi memperkenalkan MIUI8 untuk China dan mengatakan akan menyelesaikan MIUI8 versi global pada akhir Juni. Xiaomi kini telah resmi merilis MIUI8 secara global lewat eventnya di India akhir Juni kemarin. MIUI8 versi global ini juga membawa fitur - fitur dan perubahan lain diantaranya

 Perubahan panel pemberitahuan. Kini daftar pemberitahuan lebih digabung dan tanpa jarak serta panel diperlebar menjadi selayar. Selain itu Xiaomi memperbesar fitur Cuaca dan mengubah warna dan animasi sesuai dengan cuaca. Xiaomi juga menyesuaikan warna status bar menurut warna aplikasi yang dibuka.

Quick Ball Screenshot

Kini MIUI8 hadir lebih pintar dengan fitur scrolling screenshot. Sekarang anda biasa menangkap gambar layar anda yang panjang dengan fitur ini. Sebagai contoh anda menangkap gambar layar di browser page yang panjang menjadi satu gambar yang panjang pula. Quick Ball, fitur ini bekerja seperti shortcut / jalan pintas dengan berbagai fungsi. Quick Ball terdapat fungsi seperti tombol kembali, penggatian aplikasi dan shortcut aplikasi yang bisa anda pilih.


Dual Apps

MIUI8 kini support dual apps dan dual space. Dual apps memungkinkan anda untuk memiliki dua akun misal BBM namun masih dalam satu handphone. Serta sesuatu yang belum anda pikirkan sebelumnya.


Dual Space / Ruang Kedua

Dual space atau Ruang kedua memungkinkan anda untuk lebih menjaga privasi anda seperti aplikasi gambar, pesan dan lainnya. Cara kerjanya dengan misal ruang pertama sebagai ruang default anda, dan ruang kedua sebagai ruang untuk aplikasi yang dilindungi. Anda bisa menaruh aplikasi sensitif tersebut ke ruang kedua dan bisa langsung berganti keruang pertama dengan cepat. Ruang kedua akan dilengkapi password keamanan untuk menjaganya. Fitur ini sangat berguna bila smartphone / tablet anda sering digunakan secara bersamaan


CallerID

Fitur CallerID memungkinkan anda mengetahui detail nomor siapa yang menelpon meskipun nomor penelpon dirahasiakan.Fitur ini juga bekerja pada SMS.


MIUI8 sudah menjadi lebih keren dibanding sebelumnya. Xiaomi menyatakan, MIUI8 ini akan tersedia di model Mi 5, Mi Max, Mi Note, Mi 4i, Mi 4, Mi 3, Mi 2, Redmi Note 3, Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Redmi Note, Redmi 2 Prime, Redmi 2, and Redmi 1s.

Versi beta setiap handphone akan tersedia pada 11 Juli dan versi stabil diperkirakan hadir pada 16 Agustus mendatang


Sumber : GSMArena
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar