BLANTERWISDOM101

Apple Memperkenalkan IOS 10 dengan Fitur - Fitur Baru

14 Juni 2016
IOS 10

Apple akhirnya memperbaharui IOS menjadi IOS 10 dengan membawa fitur baru. IOS 10 merupakan pembaharuan yang besar yang pernah di buat Apple. Berikut  perubahan - perubahannya:

1. User Interface

Apple mendesain ulang lock screen. Jalan pintas kamera, support pick up to wake dan widget sama seperti Android sebelum dihilangkan.

Pemberitahuan juga di perbaharui. Control Center kini berbeda. Pertama dengan toggle, kedua lagi dengan music control dan ketiga jalan pintas ke aksesoris Home app terbaru

3D touch memiliki fungsi baru kini anda bisa mendapatkan informasi tambahan lewat pemberitahuan dan bahkan dari aplikasi di home screen.


2. Siri

Virtual Assistant khusus IOS kini mendapat pembaharuan. Siri dapat mengirimkan pesan ke non Apple message, dapat memanggil mobil Uber, mencari foto di berbagai aplikasi foto dan membuat panggilan VoIP atau membayar tagihan.



3. Keyboard

Keyboard Apple sekarang berintegrasi dengan Siri dan kini dapat memprediksi kata apa yang akan anda ketik. Keyboard dapat melihat pesan anda agar dapat memberikan saran yang akurat. Selain itu membuat saran lain seperti membuat pengingat event, share lokasi, mengingat alamat dan kini support multilingual typing.

4. Photo App

Aplikasi Foto kini dapat menampilkan foto sesuai daerah belahan dunia termasuk wajah teman anda. Fitur baru lainnya dapat menata foto - foto anda menjadi beberapa kriteria seperti pemandangan, binatang, topik dan lainnya.

5. Maps

Maps dapat peningkatan juga, kini lebih pintar dan proaktif. Maps juga terintegrasi dengan ekstensi yang membantu mencari rute terdekat dan tercepat. Dan juga memberitahu tempat - tempat menarik disekitar serta membantu memesankan tempat seperti hotel dan restauran.


6. Music

Apple Music mengalami perubahan desain aplikasi yang memudahkan pengguna untuk memakainya.


7. News

Aplikasi News menadapat perubahan dan tampilan baru. News dapat membuat subtopik berita yang anda suka seperti contoh Euro 2016. News kini support berita langganan, jadi anda dapat melihat konten gratis dan berbayar dalam satu tempat. News memiliki fitur Breaking News, yang memberitahukan anda apa yang terjadi langsung ke Pemberitahuan.


8. Home app dengan powerful Home kits

Apple ingin agar anda dapat mengendalikan apapun di rumah anda lewat aplikasi Home. Aplikasi secara virtual support semua aksesoris dari brand elektronik ternama, misal AC, kipas angin, lampu, garasi dan sebagainnya. Home juga support dengan 3D Touch.

9. Phone, Phonebook & Voice Mail

Phone app kini dapat terintegrasi dengan panggilan Internet (VoIP) seperti Skype, Viber dan lainnya. Setiap ada panggilan VoIP, otomatis anda akan menerima panggilan langsung dari aplikasi ini.

Di Phonebook / Kontak kini anda dapat menentukan nomor teman anda secara spesifik misal nomor What app.

Aplikasi Voice Mail kini dapat memperlihatkan full transcription dari setiap pesan jika anda ingin dan kini dapat mendeteksi pesan spam dari nomor tak dikenal bahkan sebelum masuk ke aplikasi Voice Mail ini.

10. Messages

Aplikasi Messages / Perpesanan kini support gambar gif dan video langsung di aplikasi pesan serta dapat diputar langsung di aplikasi ini. Selanjutnya anda dapat menyisipkan gambar dan berfoto langsung tanpa meninggalkan aplikasi.

 Kini anda dapat pengalaman seru ber-chat dengan Bubble Effects yang meramaikan pembicaraan anda.


Aplikasi pesan ini sekarang support hand-writing atau tulis tangan dan fitur baru Digital touch.


11.  Notes, Mail, Live Photo & Safari

Aplikasi Notes kini support kolaborasi antar device yang berbeda


Mail app support layar Percakapan


Aplikasi edit gambar Live Photos


Safari browser di iPad support pembagian layar (Split view)


12. Privacy

Apple kini meningkatkan pengamanan privacy di IOS 10. IOS 10 memiliki end-to-end encryption, pintar dan memahami apa yang terjadi di device, semua privacy tak dibagi ke aplikasi lain.


IOS 10 kini memiliki banyak peningkatan dan pembaharuan yang menarik. Kapan akan dapat dinikmati? IOS 10 akan tersedia dari iPhone 5 ke atas, iPad 4 keatas, iPad mini 2 keatas dan iPad Touch 6 keatas. Update gratis yang kemungkinan hadir di Q3- Q4 tahun ini. Bagi anda para developer yang ingin mencoba / test drive, Apple membuka program open beta OS ini di Juli mendatang.


Sumber GSMArena
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar